Catat! Mulai Hari Ini Seluruh Warga Indonesia Wajib Pakai Masker

Catat! Mulai Hari Ini Seluruh Warga Indonesia Wajib Pakai Masker

author photo
Catat! Mulai Hari Ini Seluruh Warga Indonesia Wajib Pakai Masker


Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan bahwa pemerintah Indonesia telah menjalankan program 'masker untuk semua' dimulai sejak 5 April 2020 sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Yuri menjelaskan, Memakai masker sangat penting karena penularan corona dari orang yang tanpa bergejala bisa saja terjadi.

"Semua harus menggunakan masker. Masker bedah dan masker N95 hanya untuk petugas kesehatan. Gunakan masker kain, Ini menjadi penting karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala didapatkan di luar," ujar Yuri pada konferensi pers, Minggu (5/4/2020).

Dikatakan oleh Yuri, masyarakat Indonesia harus menggunakan masker kain jika hendak keluar rumah dan ia menganjurkan penggunaan masker kain tidak lebih dari 4 jam kemudian harus di cuci dengan sabun.

Juru bicara pemerintah terkait corona ini mengaku khawatir karena masih banyak orang yang terkonfirmasi positif corona berkeluyuran di luar dan tanpa kita sadari orang tersebut membawa virus corona melalui droplet. Maka demikian, masker penting untuk digunakan.

Lebih lanjut, ia cukup cemas dengan melonjaknya kasus positif corona di Indonesia tiap harinya karena masyarakat yang kurang peduli dengan penggunaan masker.

"Maka dari itu, kami meminta mulai hari ini gunakan masker. Masker untuk semua, saling mengingatkan untuk menggunakan masker," ujarnya.

Kasus positif corona di Indonesia dilaporkan telah terjadi penambahan kasus  positif Corona menjadi 218 kasus pada Senin (6/4/2020). Dengan demikian, totalnya menjadi 2.491

Untuk jumlah pasien meninggal dunia pada hari ini bertambah 11 orang. Jadi, total akumulatif 209 orang meninggal dunia karena Corona Covid-19.

Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh dan negatif dari Corona Covid-19 pada hari ini ada 28 orang. Sehingga total akumulatif 192 orang.

Yuri mengaku prihatin masih ada tenaga medis yang tertular dan menjadi korban penyebaran Covid 19. Pihaknya berkomitmen untuk melindungi mereka dengan mengirimkan APD.

"Agar mereka bisa bekerja dengan nyaman tanpa khawatir tertular," ujarnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post