Blusukan Malam Hari, Jokowi Datangi Marbot Masjid Lalu Bagikan Uang 1 Juta

Blusukan Malam Hari, Jokowi Datangi Marbot Masjid Lalu Bagikan Uang 1 Juta

author photo
Blusukan Malam Hari, Jokowi Datangi Marbot Masjid Lalu Bagikan Uang 1 Juta, Istri Marbot Sampai Deg-degan!


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi salah satu rumah seorang warga di Kota Bogor yang berprofesi sebagai marbot masjid.

Tanpa banyak yang tahu, ternyata Jokowi memberikan bantuan langsung berupa uang tunai sebesar 1 juta dari kantongnya sendiri.

Heri Juliansyah, marbot masjid yang didatangi Jokowi mengaku kaget dengan kedatangan Presiden.

Apalagi, kedatangannya itu di malam-malam sekitar pukul 21.00 WIB.

“Kaget banget ternyata pas buka pintu ternyata presiden,” ucap Heri seperti dikutip Radar Bogor, Rabu (29/4).

Heri menuturkan, Jokowi tak terlalu banyak bicara macam macam. Hanya sepatah-dua patah kata saja yang terucap. Semisal, nanya siapa kepala keluarganya, anak berapa, dan kerja apa, kerja dimana.

“Tak banyak bicara, setelah saya jawab pekerjaan saya seorang marbot masjid, beliau langsung memberikan uang tunai senilai Rp 1 juta,” terangnya.

Dengan adanya bantuan tak terduga dari orang Nomor 1 di Indonesia, dirinya mengaku merasa sangat terbantu apalagi ditengah wabah corona seperti saat ini.

Saat ditemui di kediamannya, istri Heri, Lisdawati sempat kaget dan tak percaya bahwa yang datang berkunjung adalah Presiden Jokowi.

"Iya betul malam datang langsung ke rumah ke sini langsung berdiri ini di depan, bahagia banget, sempat enggak percaya, tapi pas liat langsung gemetar, deg-degan," katanya, Rabu (29/4/2020).

Lisda mengatakan uang tersebut akan digunakan untuk keperluan sehari-hari buka puasa dan makan sahur.

Kedatangan Jokowi juga dibenarkan dibenarkan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Polisi Hendri Fiuser.

“Ya, benar bahwa Minggu malam (26/4) Pak Presiden turun langsung bersentuhan dengan masyarakat kurang mampu di Kota Bogor,” beber Hendri.

Hendri mengatakan, bukan hanya rumahnya yang didatangi Jokowi, Tapi juga ada beberapa rumah marbot lain yang dikunjungi Jokowi pada malam itu, salah satunya rumah seorang warga RT 01/03, Kelurahan Sempur, yang juga berprofesi sebagai marbot atau pengurus masjid.

“Ada beberapa rumah yang dikunjungi yang memang sangat minim. Beliau turun langsung untuk menunjukan kepeduliannya, khususnya kepada warga Kota Bogor, dimana beliau sehari-hari tinggal di sini,” katanya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post