Innalillahi, Ibu Jokowi Meninggal Dunia

author photo

Innalillahi, Ibu Jokowi Meninggal Dunia
Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo (77), meninggal dunia di saat Indonesia sedang terjadi wabah corona pada hari ini, Rabu (25/3/2020) sore pukul 16.45 WIB.

Ibunda Presiden Jokowi mengembuskan napas terakhir di RS DKT Solo, Jl. Slamet Riyadi nmor 32, Purwosari, Laweyan, dalam usia 77 tahun.

Saat ini Presiden Jokowi dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Sementara Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, telah tiba di RS DKT Solo.

"Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden Jokowi Berpulang di Solo pukul 16.45 tadi," ungkap Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Budi Arie, lewat pesan singkatnya, Rabu (25/3).

"Mohon doanya dan semoga almarhumah husnul khotimah. Amin YRA," dia menambahkan.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung membenarkan informasi tersebut.

"Iya informasinya benar," kata Pramono Anung.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung membenarkan informasi tersebut. Hal serupa juga diungkapkan, Angkie Yudhistia, salah satu staf Jokowi. "Ya, Betul [Sudjiatmi wafat]. Saya mendapat informasi terkait dari Sekretaris Pribadi Bapak Presiden," kata Angkie saat dikonfirmasi, Rabu (25/3/2020).

Sudjiatmi meninggal dunia pada usia yang ke-77 tahun. Sore tadi, sekitar pukul 16.45, ia tutup usia di Rumah Sakit DKT Solo, Jawa Tengah.

"Mohon doa-nya, semoga almarhumah Husnul Khatimah," tuturnya.

Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman membenarkan tentang kabar ibu Jokowi meninggal.

"Saya mendapatkan berita dari Mensesneg Pratikno Berita Duka Innalillahi wa innaillaihi rojiun Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden wafat di Solo pkl 16.45 tadi," kata dia saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu.

Dia pun meminta masyarakat untuk ikut mendoakan arwah ibu Jokowi. "Mohon doanya semoga almarhumah husnul khotimah," tulis Fadjroel.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab meninggalnya Ibu Jokowi.

Sudjiatmi merupakan anak dari pasangan Wirorejo dan Sani, pedagang kayu dari Kelurahan Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah.

Suaminya, Widjiatno Notomihardjo juga seorang pedagang kayu dari Solo. Hingga akhirnya profesi yang sama, sempat digeluti oleh Jokowi.
Next article Next Post
Previous article Previous Post