Elaf Kinda, Hotel Kecil Terdekat Dengan Ka'bah Di Makkah

Elaf Kinda, Hotel Kecil Terdekat Dengan Ka'bah Di Makkah

KabarMakkah.Com - Nama Elaf Kinda tidaklah sebesar nama Hilton atau Intercontinental, Namun jangan salah, Hotel Elaf Kinda ini adalah salah satu hotel favorit bagi jamaah eks atau jamaah umrah yang sering bolak balik ke Makkah.

Hotel Elaf Kinda Makkah dinaungi oleh Elaf Group yang berpusat di Jeddah. Hotel bintang 5 ini memang berjarak sangat dekat dengan Masjidil Haram, sekitar 25 meter. Sehingga anda tidak perlu khawatir akan datang terlambat ketika adzan sholat telah dikumandangkan.


Elaf Kinda Hotel Makkah
Elaf Kinda Hotel Makkah


Penulis sudah pernah menginap di hotel ini, kalau tidak salah 3 kali. fasilitas dan pelayanannya memang patut diacungi jempol. begitu juga dengan menu makanan Indonesia maupun Internasional di Restoran Elaf Kinda Hotel ini, sungguh sangat memuaskan. Akan tetapi sudah menjadi prinsip hukum ekonomi bahwa fasilitas dan pelayanan akan berbanding lurus dengan harga.


Elaf Kinda
Foto Restoran Elaf Kinda

Harga sewa di hotel Elaf Kinda memang agak mahal, Tapi sebanding dengan kepuasan yang akan anda dapatkan. Jika anda mempunyai uang lebih tidak ada salahnya untuk mencoba hotel yang kecil namun elegan ini.

Baca Juga: Alternatif Hotel Hotel Murah Yang Dekat Dengan Ka'bah

Elaf Kinda Hotel Mekkah
Yang Saya Beri Tanda Panah Adalah Hotel Elaf Kinda, Saya Memotret Dari Halaman Masjidil Haram

Hotel ini mempunyai 240 kamar dan 8 lift berukuran sedang. lobby hotelnya bisa dikatakan lumayan untuk menampung para jamaah yang sedang check in maupun check out. sehingga anda tidak perlu berjejal jejalan ketika berada dalam lift.

Baca Juga: 7 Hotel Di Mekkah Yang Terdekat Dengan Masjidil Haram

Di lobby hotel ini juga terdapat kafetaria yang menyajikan berbagai makanan ringan dan bermacam-macam kopi. anda bisa memesannya melalui telephone yang ada di dalam kamar maupun memesan secara langsung untuk diminum dengan santai di lobby.

elaf kinda
Lobby Elaf Kinda, Cocok Untuk Bersantai dan Minum Kopi

Harga yang dipatok Elaf Kinda Hotel permalamnya sekitar 150 - 250 USD, tergantung dengan type kamar dan musim di waktu anda booking. semakin mendekati bulan ramadhan maka akan semakin mahal. harga diatas sudah termasuk untuk biaya makan fullboard.

Contoh Room Triple Elaf Kinda Hotel
Contoh Room Triple Elaf Kinda Hotel


Elaf Kinda Hotel terletak di belakang persis Fairmont Hotel atau hotel yang ada jam raksasanya. di depan hotel ini juga terdapat berbagai warung penjaja kuliner khas saudi dan turki, seperti kebab, sambosa dll, sehingga anda tidak perlu jauh-jauh berjalan untuk menikmati makanan khas timur tengah.

Baca Juga: Oleh Oleh Khas Tanah Suci

Demikian ulasan singkat penulis mengenai Elaf Kinda Hotel Makkah, semoga bisa membantu anda para jamaah haji dan umrah yang sedang mencari hotel yang sesuai dengan budget dan keinginan.

Next article Next Post
Previous article Previous Post