Penambal Jalan Yang Tanpa Pamrih Ini Menyita Perhatian Gubernur Jateng

Diposting pada

Jalan merupakan salah satu sarana penting dalam beraktivitas sehingga harus senantiasa dalam keadaan baik ketika digunakan. Namun meski pemerintah menyiapkan anggaran untuk perbaikan jalan, tetap saja ada sejumlah jalan yang mengalami kerusakan seperti berlubang atau retak.

Penambal Jalan Yang Tanpa Pamrih Ini Menyita Perhatian Gubernur Jateng

Hal ini pun semakin parah di musim penghujan sehingga bisa membuat para pengendara motor terjatuh hingga berujung hilangnya nyawa.

Sejumlah orang yang terketuk hatinya pun berusaha berbuat yang mereka bisa tanpa sedikit pun meminta bayaran. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh seorang warga bernama Sudarto. Aksinya pun langsung menyita perhatian dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.


“Sedulur kita ini secara ikhlas berinisiatif untuk menambal jalan berlubang di desanya. Ini teladan untuk kita semua. Lecutan spirit bagi kami untuk bekerja lebih keras dalam pembangunan. ‘Talk less do more’ inilah wujud nyatanya. Anda berani??,” tulis Ganjar.

Diketahui bahwa Sudarto sudah melakukan aksi sosialnya tersebut di Grobogan sejak tahun 1999, sebagaimana yang diungkapkan oleh akun @humasjateng.

“Sudarto sejak 1999 ikhlas memperbaiki jalan berlubang, Gub @ganjarpranowo brtmu dg Sudarto d ruas jalan kab, Russ Danyang-Kuwu km13 Grobogan,” tulis Humas Jateng.

Netizen pun mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Sudarto. Salah satunya adalah @lela_marina yang menulis, “Keren Bapak..”.

Sementara akun @ari_wibowo berkomentar, “Tambalan seperti itu sdh bgus tuk roda 4 atau lbh…tp bagi roda 2 ttp membahayakan serta bahaya bagi yg lain…jika batu itu terkena ban mobil secara tipis batu bisa mental..salam hormat,”

Baca Juga:

Loading...