Miliki Warung Soto, Anggota Provost Ini Gratiskan Kepada Pelanggannya Setiap Hari Jumat



Di balik sosok polisi yang senantiasa melakukan pungli ataupun kesewenangan dalam tugasnya, ternyata ada polisi yang justru menginspirasi dan patut dijadikan contoh. Salah satunya yakni seorang anggota Provost Polrestabes Semarang Jawa Tengah bernama Aiptu Suprapto.

Diketahui bahwa anggota Provost tersebut memiliki usaha keluarga yakni berjualan soto dan setiap hari Jumat, ia selalu menggratiskan usahanya tersebut kepada para pelanggannya.

Miliki Warung Soto, Anggota Provost Ini Gratiskan Kepada Pelanggannya Setiap Hari Jumat
Aiptu Suprapto bersama istri (Koran Sindo)
“Karena inikan hari berkah,” ucapnya, seperti yang dikutip dari Okezone, Jumat (13/1/2017)

Aiptu Suprapto bersama istrinya Emy Sulistiyati sudah menjalankan usaha yang berada di belakang Gang Lawang Sewu Kota Semarang tersebut selama 10 tahun. Sementara sedekahnya yang dilakukan setiap hari Jumat baru dilakukan setahun belakangan.

Para pelanggannya pun sudah mengetahui hal tersebut lantaran adanya pengumuman tertulis di depan kasir.

“Jadi pembeli cukup bayar minumnya saja,” tambahnya.

Adapun aktivitas mulianya dalam bersedekah sudah ia lakoni sejak dulu. Sebelum usahanya memiliki tempat yang tetap, Aiptu Suprapto bersama istri harus berjualan dengan berkeliling. Ia pun seringkali membagikan nasi kotak ke tukang becak atau tukang angkut saat berkeliling tersebut.

Namun karena tugasnya sebagai seorang polisi terbatas dengan waktu, Aiptu Suprapto kemudian memutuskan berjualan di satu tempat saja dan menggratiskan sotonya setiap hari Jumat.

Aiptu Suprapto beserta istri dibantu oleh empat karyawan setiap harinya yang membagikan hampir 250 porsi secara gratis saat itu.

"Biasanya jam 12 sudah habis, pembelinya para pegawai perkantoran, wisatawan Lawang Sewu, terus yang biasa bekerja di sekitar sini," katanya.

Diakuinya bahwa dengan bersedekah, rezekinya tidak pernah berkurang. Bahkan kini ia mampu menyekolahkan anak pertama ke Fakultas Kedokteran Universitas Sultan Agung Semarang.

Aiptu Suprapto pun tidak menjadikan usaha sotonya sebagai penghalang dalam melaksanakan tugas karena ia hanya akan membantu saat waktu senggang dan sebelum berangkat dinas.

Baca Juga:





Loading...