Enggan Beri Makan Dari Uang Haram, Polisi Ini Rela Makan Tahu Tempe Dan Tinggal Di Gubuk Sederhana

Enggan Beri Makan Dari Uang Haram, Polisi Ini Rela Makan Tahu Tempe Dan Tinggal Di Gubuk Sederhana

author photo
Kehidupan yang cukup sulit saat ini seringkali membuat orang berani mengambil kesempatan meskipun yang dilakukannya bertentangan dengan norma agama ataupun norma hukum. Terlebih jika orang tersebut merupakan seorang aparat ataupun yang memiliki jabatan, maka sangatlah mudah mengambil kesempatan tersebut.

Namun ternyata tidak semua aparat ataupun yang diberi kewenangan mau mengambil kesempatan yang tidak berkah dan halal tersebut. Salah satunya adalah seorang polisi yang kini ramai menjadi pembicaraan di media sosial setelah fotonya diunggah.

Enggan Beri Makan Dari Uang Haram, Polisi Ini Rela Makan Tahu Tempe Dan Tinggal Di Gubuk Sederhana

Dalam foto tersebut nampak sang polisi sedang menyuapi anak laki-lakinya dengan latar rumah kayu yang sederhana. Meski demikian, tidak ada yang mengetahui pasti lokasi tempat tinggal polisi sederhana tersebut.

Yang jelas dalam unggahan fotonya tersebut tertulis bahwa sang polisi lebih baik hidup dalam kesederhanaan dan rela makan hanya tahu tempe dibandingkan harus memberi nafkah dari uang haram untuk keluarganya.

Unggahan itu pun mendapatkan respon positif dari netizen yang salut atas sikap dan prinsip sang polisi. Mereka juga mendoakan agar polisi itu mendapat kelimpahan rezeki yang halal dan berkah.

Itulah sosok polisi yang harus menjadi teladan bagi masyarakat saat ini maupun para penegak hukum lainnya dimana meski kehidupannya begitu susah, ia tetap mempertahankan keimanannya untuk tidak mencari penghasilan yang haram.

Allah Ta’ala berfirman dalam surat Al Baqarah ayat 168-169

“Hai manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan karena sesungguhnya syaitan adalah musuh yang nyata bagimu. Sesungguhnya setan itu hanya menyuruh kamu berbuat jahat dan keji, serta mengatakan tentang Allah apa yang tidak kamu ketahui.” (QS Al Baqarah 168-169)

Manusia yang senantiasa bersyukur dan beramal sholeh di dunia juga akan Allah beri kehidupan yang lebih baik, entah di dunia maupun di akhirat.

“Barang siapa mengerjakan amal shaleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik/ bahagia (di dunia) dan sesungguhnya akan Kami berikan balasan kepada mereka (di akhirat) dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.” (QS An Nahl 97)

Baca Juga:



Next article Next Post
Previous article Previous Post