Meski Seorang Difabel, Pria Ini Sukses Mandiri Dengan Berjualan Madu, Ternyata Ini Rahasianya

Diposting pada

Keterbatasan fisik bukanlah halangan seseorang untuk bisa hidup mandiri tanpa uluran belas kasihan orang lain. Itu juga yang hendak ditunjukkan oleh seorang pria bernama Waluyo Sitiadi (43 tahun) yang tidak memiliki fisik sempurna seperti rekan-rekannya yang lain. Meski demikian, ia tetap bersyukur karena masih banyak orang yang kehidupannya bahkan jauh lebih sulit.

Meski Seorang Difabel, Pria Ini Sukses Mandiri Dengan Berjualan Madu, Ternyata Ini Rahasianya
Waluyo sukses jualan madu (Brilio.net)

Dalam perjalanan hidupnya, Waluyo kemudian aktif bersama dengan komunitas difabel dan salah satu yang ia senangi adalah dalam bidang bisnis. Ia memulai usaha di bidang foto kopi dan wartel, namun di tahun 2007 usaha itu pun gulung tikar.

Tetap berikhtiar dan pantang berputus asa, Waluyo kemudian memutuskan untuk hijrah ke Jogja dengan membawa serta istri dan 3 anaknya. Perjuangan mereka pun tidak mudah karena harus mengontrak satu kamar untuk semua anggota keluarganya.


“Saya harus bangkit lagi, saat itulah saya menjadi reseller parfum dan madu. Menjajakan secara door to door dengan kursi roda. Berangkat dari jam enam pagi hingga jam empat sore,” katanya, seperti dikutip dari Brilio.

Ternyata madu yang dijajakannya cukup laris dan memiliki banyak pelanggan. Di saat itulah ia pun berpikir untuk fokus dalam usaha madu dan mencoba membuat nama usahanya sendiri yakni Madu Hutan Raya.

“Alhamdulillah, saya akhirnya bisa memiliki motor roda 3 yang memudahkan saya untuk berjualan madu. Banyak juga pelanggan dari luar kota dan minta dikirim,” ujarnya.

Ketika ditanyakan apa yang menjadi rahasia kekuatannya dalam menjalani kehidupan, Waluyo hanya menjawab bahwa ia senantiasa melaksanakan shalat malam dan memandangi wajah anak beserta istrinya.

Baca Juga:

Loading...