Mengharukan!! Ini Kisah Nyata Seorang Penyandang Cacat Pembaca Setia Kabarmakkah




Artikel ini sebenarnya merupakan kiriman dari pembaca setia kabarmakkah.com, Semoga apa yang dituliskan oleh pengirim dibawah ini bisa diambil hikmah dan pembelajaran darinya.

***

Saya disini ingin mengungkap kisah nyata seorang penyandang cacat. Nama orang tersebut adalah Alli, Ia terlahir sebagai orang cacat tanpa tangan dan kakinya kecil sejak lahir. Setiap orang yang melihatnya pasti kasihan dan iba melihatnya.

Kisah Nyata Seorang Penyandang Cacat Pembaca Setia Kabarmakkah


Pada suatu hari saya berkunjung ke rumahnya, Saya tercengang dan kaget melihat foto-foto yang dia koleksi. Uhhhmmm.. Fotonya saat berada di tanah suci Mekkah dan Madinah. Alhamdulillah ternyata Alli sudah 2 kali melaksanakan ibadah umrah dan sudah pernah jalan-jalan ke Singapura.

Coba bayangkan, Orang cacat seperti beliau mampu untuk optimis dan mewujudkan impiannya. Mengapa orang yang diberikan kesempurnaan secara fisik oleh Allah tidak bisa melakukannya?

Setelah bertanya panjang lebar saya menarik kesimpulan bahwa Allah SWT benar-benar Maha Adil, Karena orang cacat seperti beliau yang hanya tamatan SMP sekarang sudah punya usaha kelontongan dengan melebarkan bisnisnya sampai 3 daerah.

Alli (Kanan, Tanpa Tangan)


Dengan usaha yang keras serta didukung doa yang tulus dari orang tua, kini beliau telah dikaruniai seorang istri dan anak. Masih banyak kisah inspiratif beliau yang ingin saya tulis, Tapi berhubung beliau sibuk jadi saya cuma ingin bertanya tips-tips beliau dan dengan ringan beliau hanya menjawab:

"Kalau kamu ingin berhasil, Dekati yang Maha Pemberi hasil yaitu Allah SWT"

Dan disitu saya termenung karena yang saya maksud beliau itu adalah saya sendiri.

Maaf, Bukannya ingin pamer dan berniat takabbur, Saya cuma ingin mengajak dan memotivasi sesama saudara kaum muslimin agar selalu meminta dan mendekat kepada Allah, supaya tidak mudah putus asa dan selalu diberkahi dalam kehidupan baik dunia maupun akhirat.

***

Kontributor: Ramli Halim <ramlihalim16@gmail.com>

Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca, Jika anda ingin mengirimkan informasi, berita, kisah atau pelajaran tentang agama silahkan kirim artikel anda ke: infomakkah@mail.com