Meski Masih Terpasang Infus Dan Oksigen, Bocah Yang Sedang Sakit Ini Tetap Laksanakan Shalat



Banyak diantara umat muslim yang masih malas-malasan atau bahkan enggan melaksanakan shalat, padahal fisiknya masih sehat dan segar bugar. Sungguh sudah sepatutnya kita semua bersyukur masih diberi kesehatan dengan cara melaksanakan segala perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya.

http://www.kabarmakkah.com/2017/01/meski-masih-terpasang-infus-dan-oksigen.html

Terkadang ketika dilanda sedikit sakit demam ataupun luka, kita pun menjadi lupa atau enggan menunaikan shalat karena lemas dan takut lukanya bertambah parah. Padahal shalat tidak boleh ditinggalkan selama masih dalam keadaan sadar.

Allah pun telah memudahkan bahwa jika seseorang tidak mampu berdiri untuk melaksanakan shalat, maka bisa dengan duduk. Jika tidak mampu duduk, maka bisa dengan berbaring.

Tengoklah kisah seorang bocah yang meski sedang sakit dan dirawat di rumah sakit, ia tetap melaksanakan shalat. Terlihat dalam sebuah foto, bocah kecil tersebut sedang melakukan tasyahud. Padahal saat itu di tubuhnya masih terpasang infus dan oksigen.

Foto itu menjadi viral setelah akun Facebook Lia Imelda Siregar mengunggahnya pada hari Senin (23/1/2017) guna mengingatkan semua orang muslim untuk tetap melaksanakan shalat bagaimana pun keadaannya.

Bersamaan dengan foto tersebut, Lia mengunggah status yang mengapresiasi anak tersebut dan keberhasilan orangtuanya dalam mendidik agama.

"Ajari aku, nak. Bagaimana orangtuamu mengajarkanmu sehingga dalam keadaan terpasang infus dan oksigen pun kau sholat. Malunya hati ini," tulis Lia.

Belum diketahui dimana bocah tersebut berada, namun Lia menuturkan bahwa ia mendapatkan foto tersebut dari seorang temannya.

Baca Juga:





Loading...