Meski Memiliki Keterbatasan Fisik, Pria Ini Tetap Laksanakan Sholat Dengan Khusyuk (Video)




Meski Memiliki Keterbatasan Fisik, Pria Ini Tetap Laksanakan Sholat Dengan Khusyuk (Video)

Meski Memiliki Keterbatasan Fisik, Pria Ini Tetap Laksanakan Sholat Dengan Khusyuk (Video)

Sudah menjadi kewajiban seorang muslim untuk melaksanakan sholat setiap lima kali dalam sehari. Meski hanya membutuhkan waktu kurang dari lima menit setiap waktunya, tak jarang ada saja alasan sehingga umat islam enggan untuk melaksanakannya.

Padahal jika kita menengok di luaran sana, ada banyak orang yang tetap melaksanakan sholat meski memiliki keterbatasan fisik. Salah satunya adalah seperti seorang pria dalam video berikut yang meski tubuhnya tidak sempurna, ia tetap khusyuk dan laksanakan sholat berjamaah di masjid.

Video inspiratif yang diunggah oleh akun Facebook Penang Kini dengan durasi 2 menit 44 detik tersebut diketahui merekam suasana shalat tarawih dengan jumlah 23 rakaat. Sungguh hal yang luar biasa ketika mendapati seseorang yang fisiknya tidak sempurna namun tetap mengikuti shalat tarawih yang memiliki rakaat cukup banyak tersebut.

Padahal banyak umat islam yang enggan melaksanakan shalat tarawih dikarenakan rakaatnya yang cukup banyak. Lantas alasan apalagi yang hendak diucapkan di hadapan Allah jika orang dengan keterbatasan fisik saja mampu melaksanakan sholat tersebut?

Video itu pun membuat haru netizen yang melihatnya. Berbagai komentar pujian sekaligus doa juga disampaikan kepada pria tersebut.

Akun I’Melda Cayankmu menulis, “MashaAllah.. Semoga dipermudah segala urusan dunia dan akhiratnya.. Amin ya Allah.”

Sementara akun Lanz Akh menulis, “Dia mungkin kekurangan fisiknya saja di mata manusia namun cukup sempurna di sisi Allah, Allahu Akbar.”

Ada pula yang berterima kasih kepada akun yang mengunggahnya karena bisa menjadi pelajaran berharga bagi anak-anak.

“Alhamdulillah.. terima kasih kepada hamba Allah yang sempat mebuat rekaman ini sehingga dapat ditunjukkan kepada anak-anak. Semoga bertambah iman dan amal mereka. Didoakan semoga kehidupan adik ini bahagia di dunia dan akhirat. Terima kasih sekali lagi kepada yang telah memposting video ini,” tulis akun Noor Lailie.

Simak videonya

Lihat Juga:





loading...