VIDEO: Penjual Es Ini Minta Peserta Aksi 212 Bayar Pakai Doa, Uang Pun Serasa Tidak Laku



Banyak peristiwa menarik dan menginspirasi saat Aksi 212 bagi umat muslim dimana pun berada. Salah satunya adalah apa yang dilakukan oleh seorang pria berkaos belang dan tengah sibuk mengambil es dari tabung yang ia bawa. Saat aksi 212, ia bersama dengan temannya memang membawa gerobak dagangan untuk berjualan. Namun bukannya dibayar dengan uang, mereka justru minta dibayar dengan doa.

VIDEO: Penjual Es Ini Minta Peserta Aksi 212 Bayar Pakai Doa, Uang Pun Serasa Tidak Laku

Uang pun seakan tidak laku dalam aksi yang digelar di lapangan Monas dan sekitarnya pada hari Jumat (2/12/2016) tersebut.

“Bayar dengan doa aje bayarnye,” ucap pria tersebut sembari sibuk melayani.

Nampak dalam video, bagaimana para peserta sibuk lalu lalang di hadapan penjual es tersebut. Ia bersama teman dan juga seorang ibu pun terus mengingatkan para peserta yang belum mendapat bagian es yang ia bawa.

“Ayo yang belum, yang belum,” lanjutnya.

Tak lupa penjual es yang dermawan tersebut mengingatkan para peserta aksi agar membaca basmalah dahulu sebelum menikmati es jualannya.

“Makannya dengan baca bismillah. Ayo bayarnya dengan doa!”

Video itu pun menuai tanggapan netizen yang menyatakan keindahan di balik aksi 212. Semua elemen masyarakat turun bersatu padu guna mendapatkan cinta Allah Ta’ala. Netizen yang melihat kisah penjual es itu juga mendoakan agar ia dilimpahkan rezeki yang banyak.

Simak videonya


Lihat Juga:





loading...