Sambut Tahun Baru 2017, 30 Hafidz Hafidzah Bersama Jamaah Gelar Khotmil Quran Di Masjid Ini

Diposting pada

Disaat masyarakat umum menggelar perayaan tahun baru dengan hura-hura, umat Islam akan lebih baik mengisinya dengan kegiatan yang positif dan bernilai pahala. Seperti halnya yang dilakukan oleh DKM Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi Jawa Barat yang akan melewatkan tahun baru dengan dzikir akbar dan khotmil Qur’an.

Dituturkan oleh Ketua DKM Abdul Hadi, gelaran acara yang akan dihadiri oleh 30 hafidz hafidzah tersebut dimulai pada hari Sabtu (31/12/2016) selepas Isya hingga pukul 00.00 WIB.

Sambut Tahun Baru 2017, 30 Hafidz Hafidzah Bersama Jamaah Gelar Khotmil Quran Di Masjid Ini
Ilustrasi

“Kegiatan yang disebut malam muhasabah atau introspeksi diri ini akan diisi dengan pembacaan Alquran 30 juz sebanyak 3 kali khatam dalam satu malam yang menghadirkan 30 orang hafidz/hafidzah, 20 hafidz dan 10 hafidzah,” ucap Abdul Hadi, sebagaimana dikutip dari Republika, Jumat (30/12/2016).

Nantinya jamaah yang hadir akan dibagi menjadi 30 kelompok dan dipandu oleh seorang hafidz. Diperkirakan para jamaah bisa menyelesaikan tiga kali khatam 30 juz Alquran pada pukul 22.00 WIB.

Di akhir acara, panitia akan menggelar dzikir dan tabligh akbar hingga pergantian tahun tepat pukul 00.00 WIB. Diketahui bahwa agenda semacam ini sudah dilakukan sebanyak 3 kali dalam setahun yakni pada saat Tahun Baru Hijriyah, Nuzulul Qur’an dan Tahun Baru Masehi.

Acara yang bekerjasama dengan PCNU Kota Bekasi itu pun ditargetkan bisa menghadirkan 2000 warga Kota Bekasi.

“Insya Allah akan melibatkan banyak jamaah, diutamakan generasi muda, yang identik kalau tahun baru itu biasanya dengan hura-hura atau dugem. Kami ajak untuk mari bergabung, kita introspeksi diri di masjid dimulai bada shalat Isya pukul 19.00 WIB malam,” pungkas Abdul Hadi.

Baca Juga:

Loading...