Hargai Roti Bakarnya Dengan Sangat Murah, Alasan Kakek Ini Sungguh Mengharukan



Saat ini banyak terlihat sejumlah pengemis yang tidak malu meminta-minta meski fisik mereka tampak begitu sehat dan kuat. Bahkan kini ada yang menjadikan mengemis sebagai profesi utama yang menguntungkan.

Namun tidak dengan kakek bernama Mbah Brahim ini. Meskipun kondisi fisiknya telah renta, ia enggan untuk meminta-minta dan lebih memilih untuk berusaha sendiri lewat berjualan roti bakar.

Hargai Roti Bakarnya Dengan Sangat Murah, Alasan Kakek Ini Sungguh Mengharukan

Kisahnya pun menjadi viral di media sosial setelah netizen bernama Fatir mengunggah fotonya di Grup Facebook Ketimbang Ngemis Jakarta pada hari Minggu (4/12/2016).

Dari unggahan Fatir diketahui bahwa Mbah Brahim senantiasa berjualan di Jalan Setro (Kenjeran) Surabaya Jawa Timur. Kakek itu pun memulai berdagang sejak pukul 16.00 hingga 20.00 WIB agar bisa menafkahi istri. Tak hanya itu saja, ia juga harus menafkahi keponakannya yang masih kecil lantaran ditinggal orangtuanya yang sudah meninggal.

Roti bakar yang dijual oleh Mbah Brahim pun terbilang sangat murah yakni berada di kisaran 1.500-2.000 sesuai dengan jenis isiannya. Beberapa isian yang tersedia antara lain keju, kacang, nanas, strawberry, blueberry, milo, cokelat dan campur.

Harga roti itu pun terbilang murah dibandingkan penjual lain dan mungkin saja sang kakek hanya mendapat keuntungan yang sedikit. Namun mengapa ia mau menjual roti bakarnya dengan sangat murah?

Ternyata Mbah Brahim ingin agar setiap anak-anak bisa menikmati roti bakar buatannya dimana anak-anak saat ini paling sedikit memiliki uang 2 ribuan.

Fatir yang mengunggah kisah tersebut pun meminta netizen yang berada di Surabaya untuk membeli roti bakar Mbah Brahim.

Hargai Roti Bakarnya Dengan Sangat Murah, Alasan Kakek Ini Sungguh Mengharukan

Unggahan Fatir langsung mendapatkan respon dari netizen yang sebagian besar mendoakan Mbah Brahim.

Salah satunya adalah netizen bernama Hesthi yang menulis, “Ya Allah itu murah banget! Harga sachet milo aja 2000 ya biarpun ga dipake 1 sachet ke rotinya sih. Jazakallah pak. Semoga ditambahkan rezekinya, dikasih kesehatan sama gusti Allah Aamiin.”

Sementara akun Saysa menulis, “Ya Allah sehatkan selalu kakek ini. Limpahkan rezeki untuknya. Lindungi si kakek dalam setiap langkahnya. Aamiin.”

Baca Juga:





loading...