Mengharukan! Kakek Ini Setiap Hari Bawa Timbangan Badan Dan Berharap Sumbangan Seikhlasnya




Kehidupan yang serba sulit membuat setiap orang berupaya untuk bisa memenuhi kebutuhan hidupnya dengan cara apapun. Bahkan mereka yang sudah renta pun harus ikut berjuang untuk bisa makan dengan cara yang halal.

Itu juga yang dilakukan oleh seorang kakek renta yang setiap hari membawa timbangan badan yang ia taruh di dalam tas. Kisah kakek penimbang badan tersebut diunggah oleh akun Facebook R-Maulana pada hari Rabu (26/10/2016) dan mendapatkan beragam respon dari sejumlah netizen.

Mengharukan! Kakek Ini Setiap Hari Bawa Timbangan Badan Dan Berharap Sumbangan Seikhlasnya

Diceritakan oleh Maulana bahwa setiap bertemu dengan orang, kakek tersebut selalu menawari timbangan badan. Jika bersedia, maka ia pun hanya meminta sumbangan seikhlasnya dan tidak mematok harga untuk jasanya.

Diketahui bahwa kakek tersebut berkeliling di sekitar Rawa Mangun dan Jatinegara Jakarta Timur. Maulana pun menuliskan status bersama diunggahnya foto sang kakek.

“Kalau ketemu bapak ini bantulah sekadarnya. Beliau keliling di daerah Rawa Mangun, Bypass, jatinegara dan sekitarnya. Asli gak tega gue lihatnya. Yang bantu beliau mudah-mudahan berkah ya hidupnya. Aamiin,” tulis Maulana.

Salah seorang netizen bernama Guryani Sawindah Sangkuriana mengaku mengenal sosok kakek tersebut karena pernah menggunakan jasanya. Diketahui bahwa sang kakek bernama Oih dan sudah berusia 71 tahun. Ia tinggal di daerah Klender Jakarta Timur.

“Kebetulan saya timbang tadi, beliau cuma minta dua ribu dapat apa segitu ya Allah sedih banget. Semoga sehat terus dan selalu dalam lindungan Allah,” tutur Guryani.

Baca Juga:








close ini