Dituduh Israel Sebagai Pelaku Pembakaran, Palestina Justru Bantu Kerahkan Pemadam Kebakaran




Kebakaran hebat yang melanda Israel akhir-akhir ini membuat Pemerintah Israel geram. Mereka juga menuduh Palestina sebagai biang kerok kebakaran dahsyat yang terjadi di Israel.

Dituduh Israel Sebagai Pelaku Pembakaran, Palestina Justru Bantu Kerahkan Pemadam Kebakaran
Tim pemadam kebakaran dari Palestina


Namun tuduhan tersebut justru dibalas dengan bantuan kemanusiaan yang diberikan pemerintah otoritas Palestina dengan mengerahkan tim pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan kebakaran hebat yang melanda Israel tersebut.

Seperti dilansir dari CNN, Jumat (25/11/2016), Israel telah menerima tawaran bantuan dari otoritas Palestina. Menurut laporan, Palestina te;ah mengirimkan empat tim pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan kobaran api yang melanda Israel. di tengah konflik yang terjadi di antara kedua negara tersebut peristiwa itu dianggap aneh.

Seorang pejabat Israel yang tak ingin disebut namanya mengungkapkan bahwa kerja sama antara Israel dan Palestina ini dijembatani dan diawasi oleh Koordinator Kegiatan Pemerintah di dua negara tersebut.

Selain menerima bantuan dari Palestina, Israel juga menerima bantuan dari negara Filipina untuk memadamkan api yang berkobar di kota Haifa dan melalap wilayah tengah dan utara Israel. Kebakaran tersebut dilaporkan telah membuat ribuan warga Israel harus mengungsi dari tempat tinggalnya.

Baca Juga:





Kobaran api sendiri sudah mulai terlihat sejak Selasa (22/11) silam di Zichron Ya’akov, 35 kilometer utara Haifa. Namun beberapa hari kemudian, api mulai merayap hingga menuju Israel bagian tengah. Hingga saat ini, Intensitas api juga dilaporkan semakin meningkat.




loading...

close ini