Disebut Ada Makar Dalam Aksi Bela Islam Jilid 3, Begini Tanggapan Dari FPI




Aksi Bela Islam Jilid 3 yang akan berlangsung pada tanggal 2 Desember 2016 disebut-sebut sebagai aksi makar untuk menggulingkan pemerintahan. Terkait hal tersebut Novel Chaidir Hasan Bamukmin selaku Sekjen DPP FPI Jakarta menegaskan bahwa tidak ada aksi makar pada Bela Islam tanggal 2 Desember mendatang.

Disebut Ada Makar Dalam Aksi Bela Islam Jilid 3, Begini Tanggapan Dari FPI

“Dari GNPF MUI itu tak pernah mengagendakan tanggal 25. Tanggal 2 Desember GNPF MUI itu mengagendakan, tapi aksi super damai itu kegiatannya istighosah, zikir untuk kedamaian bangsa disambung dengan maulid,” ucapnya, sebagaimana dilansir dari Detikcom, Selasa (22/11/2016).

Namun menurutnya bisa saja ada golongan, ormas atau kelompok tertentu yang berusaha menunggangi aksi dan menghendaki makar.

“Itu bisa-bisanya inisiatif yang mau menunggangi. Golongan-golongan, ormas-ormas, kelompok-kelompok tertentu yang menghendaki makar,” lanjutnya.

Adapun aksi yang akan digelar pada tanggal 25 November, Novel menegaskan bahwa hal tersebut hanyalah kabar burung saja. Jika pun terjadi, maka itu bukanlah bagian dari GNPF MUI.

“Untuk tanggal 25 November itu bukan agenda aksi kita, enggak ada. Dari tanggal 4 itu enggak pernah mengagendakan sama sekali tanggal 25 bulan 11 itu,” pungkasnya.

Baca Juga: