Bocah Yang Jualan Donat Demi Bantu Orangtuanya Ini Membuat Netizen Terharu




Saat ini dunia anak-anak semakin mengkhawatirkan karena terbawa dampak buruk arus globalisasi. Salah satunya anak menjadi lebih senang bermain dengan gadgetnya dan kurang peka terhadap sosial ataupun membantu orang tuanya.

Namun ternyata ada sosok bocah yang justru menginspirasi semua orang. Meski masih kecil, ia tidak malu dan sungkan untuk berjualan donat setiap hari. Alasannya pun cukup mengharukan yakni demi membantu ekonomi orangtuanya.

Bocah Yang Jualan Donat Demi Bantu Orangtuanya Ini Membuat Netizen Terharu

Bocah bernama Fadli ini setiap hari sepulang sekolah ikhlas menjajakan donat sederhana yang dibawa menggunakan toples plastik besar. Tak lupa ia pun membawa garpu untuk mengambil donat tersebut jika ada yang membeli.

Fadli tak malu sedikit pun dengan apa yang ia lakukan. Terbukti ia senantiasa menjajakan donatnya di sekitar SMP 258 atau yang tidak jauh dengan SDN Cibubur 10. Padahal biasanya anak seusia Fadli akan malu dengan anak yang lebih besar umurnya.

Kisah Fadli pun semakin tersebar setelah akun Facebook bernama Nuga Darusman mengunggahnya di media sosial Facebook. Diketahui dari netizen yang lain bahwa Fadli tinggal di Jalan Cibubur II RT 07/03.

Unggahan itu pun membuat netizen terharu dan bersimpati kepada Fadli yang meski masih kecil namun memiliki kepekaan terhadap kondisi orangtuanya. Ia pun bukanlah anak manja yang senang bermain gadget.

Salah satu netizen bernama Cut Nazlia berkomentar, “Masih kecil sudah bantu orangtua dan jadi berkah bagi orangtuanya. Insyaallah besarnya jadi anak yang sukses ya dek dan jadi berkah bagi semua orang. Aamin ya rabbal alamiiin.”

Sementara akun Hariyani Said menuturkan bahwa sebelum berjualan donat, kegiatan Fadli adalah mengumpulkan barang bekas.

“Sebelum berjualan donat, Fadli pengumpul barang-barang bekas, botol bekas dan lain-lain dari umur sekitar 5 tahun. Rumahnya sebelah Masjid Muhajirin. Disaat Indonesia Raya sibuk dengan hiruk pikuknya, Fadli berjuang untuk untuk hidupnya. Semoga Fadly menjadi orang shaleh yang sukses,” tulisnya.

Baca Juga:







loading...

close ini