Rudal Houthi yang Gagal Hantam Makkah Diluncurkan dari Masjid




Milisi Syiah Houthi yang didukung oleh Iran dan sekutu mereka meluncurkan rudal balistik dari sebuah masjid di kota Yaman, Saada. Begitu pernyataan yang dikeluarkan juru bicara Koalisi Arab. Namun upaya ini gagal sebelum rudal tersebut masuk kota suci Makkah.

Rudal Houthi yang Gagal Hantam Makkah Diluncurkan dari Masjid
Juru bicara pasukan koalisi Arab Brigjend Ahmed Asiri. Foto/Istimewa


Brigadir Jenderal Ahmad Asiri mengatakan bahwa militer Kerajaan Saudi telah mencari tahu lokasi dari mana rudal tersebut diluncurkan menuju Makkah, situs suci kaum muslimin. Hasilnya diketahui jika rudal tersebut diluncurkan dari sebuah masjid.

"Orang-orang ini tidak mengenal agama dan tidak memiliki akhlak. Mereka menggunakan masjid, sekolah, dan rumah sakit untuk melakukan tindakan kriminal," tegas Asiri yang juga menjadi penasihat di kantor Menteri Pertahanan Saudi seperti dikutip dari Al Arabiya, Minggu (30/10/2016).

Asiri menambahkan bahwa pasukan koalisi yang dipimpin Arab Saudi akan terus mendukung pasukan Presiden Yaman Abedrabbo Mansour Hadi yang diakui secara internasional baik militer maupun politik.

Baca Juga:





Sebelumnya, angkatan udara Arab Saudi berhasil menggagalkan serangan rudal balistik Houthi yang mengincar Makkah pada Kamis malam lalu. Menurut Saudi, rudal tersebut sudah melesat sejauh 65 km dari Kota Makkah saat ditangkis dan dihancurkan jauh sebelum masuk kota Makkah.