VIDEO: Ingin Hancurkan Masjidil Haram, Rudal Syiah Hancur Duluan Sebelum Masuk Kota Makkah




Milisi pemberontak Syiah Houthi Yaman kembali meluncurkan rudal balistik ke arah kota suci Makkah pada Kamis malam kemarin (26/10). Namun, militer koalisi Arab yang yang dipimpin Arab Saudi berhasil menangkis dan menghancurkan rudal Syiah Houthi yang nyaris menghantam Kota Makkah itu.

VIDEO: Ingin Hancurkan Masjidil Haram, Rudal Syiah Hancur Duluan Sebelum Masuk Kota Makkah


Serangan Houthi dengan target Kota Makkah itu dikonfirmasi militer Saudi yang disiarkan kantor berita negara Saudi, SPA, Jumat (28/10/2016).

Menurut pernyataan militer Saudi, pasukan koalisi Arab menghancurkan rudal balistik Houthi yang sudah melesat 65 km (40 mil) dari kota suci Makkah. Serangan rudal Houthi diklaim ingin hancurkan Masjidil Haram. Namun serangan ini tidak menimbulkan kerusakan sama sekali terhadap situs dan tempat suci umat Islam.

Makkah seperti diketahui merupakan pusat berkumpulnya kaum muslimin di seluruh dunia, Selain itu disana terdapat berbagai situs dan peninggalan bersejarah, termasuk Masjidil Haram.

Sementara itu, kelompok Syiah Houthi dalam sebuah pernyataan hari Jumat, mengkonfirmasi tembakan rudal balistik Burkan-1 ke wilayah Arab Saudi. Namun, Houthi menyangkal ingin menghancurkan masjidil Haram, mereka mengklaim tembakan rudal balistik mereka diarahkan ke Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah, bandara tersibuk Kerajaan Arab Saudi.

Kelompok Pemberontak Syiah Houthi telah menguasai sebagian wilayah Yaman utara termasuk Ibu Kota Sanaa bersama dengan sekutunya para loyalis mantan Presiden Ali Abdullah Saleh.

Berikut adalah Video Detik-Detik Rudal Syiah Yang Hancur Duluan Sebelum Masuk Kota Makkah,




Lihat Juga: Sejarah Hitam Syiah Yang Ingin Menghancurkan Ka'bah Dari Masa Ke Masa





close ini