Makkah Gagal Dihantam Rudal, Ini Penjelasan KJRI Jeddah




Konsulat RI di Jeddah menjelaskan serangan rudal balistik yang diluncurkan kelompok pemberontak Syiah Houthi Yaman pada Kamis (27/10/)tidak berdampak pada WNI yang sedang berada di Arab Saudi.

Makkah Gagal Dihantam Rudal, Ini Penjelasan KJRI Jeddah


Kendati demikian, Konjen Mohamad Hery Saripudin megatakan Tim Perlindungan WNI yang berpusat di KJRI Jeddah akan tetap memantau setiap perkembangan berita yang muncul.

"Alhamdulillah tidak ada warga saudara kita yang terkena dampak dari serangan tersebut. Semoga WNI kita berada dalam situasi aman," ujarnya seperti dilansir dari LiputanBMI, Jumat (28/10).

Untuk beberapa hari ke depan, Hery mengimbau kepada WNI agar tetap waspada dan menghindari wilayah yang menjadi target penyerangan.

Sebagaimana disiarkan kantor berita negara Saudi, SPA, Jumat (28/10/2016), rudal balistik Syiah Houthi yang sudah berada di titik 65 km (40 mil) dari kota suci Makkah tersebut berhasil dihancurkan pasukan koalisi Arab Saudi.

Koalisi Arab menegaskan bahwa rudal tersebut mentargetkan sebuah situs suci di Kota Makkah.

Baca Juga: VIDEO Rudal Syiah Yang Hancur Sebelum masuk Kota Makkah

Kota suci Makkah menjadi target serangan setelah sebelumnya Rabu 26 Oktober 2016, pasukan koalisi Arab Saudi berhasil memukul mundur dan menewaskan 20 pasukan Syiah Houthi di wilayah perbatasan Nihm Sanaa dekat kota Jizan.