Meski Tak Lagi Muda Dan Kakinya Membengkak, Kakek Ini Tetap Semangat Mengais Rezeki Yang Halal

Meski Tak Lagi Muda Dan Kakinya Membengkak, Kakek Ini Tetap Semangat Mengais Rezeki Yang Halal

author photo
Banyak dari kita yang seringkali mengeluhkan tidak puas dengan apa yang telah didapatkan dari usaha ataupun pekerjaan kita. Padahal masih banyak orang lain yang kehidupannya jauh lebih sederhana dan bahkan sangat susah. Meski demikian mereka tetap menunjukkan rasa syukur dan semangatnya untuk tetap berusaha.

Salah satunya adalah sosok seorang kakek yang berasal dari Serang Banten dan bernama Mbah Ratim. Di usianya yang sudah 80 tahun, Mbah Ratim atau yang akrab disapa Mamang buang tersebut tetap bersemangat mengais rezeki untuk kebutuhan sehari-hari.

Meski Tak Lagi Muda Dan Kakinya Membengkak, Kakek Ini Tetap Semangat Mengais Rezeki Yang Halal
Mbah Ratim (Tribuntravel.com)
Dilansir dari laman Facebook Share If You Care, Mamang Buang ini memilih untuk berjualan di usianya yang senja. Meski demikian ia mengalami sejumlah hambatan seperti kondisinya yang sudah lemah dan kakinya yang mulai membengkak akibat keseringan berjalan kaki sembari menopang dagangannya.

Mbah Ratim sendiri menjual apapun yang mampu ia jual seperti pisang, jagung atau hasil bumi lainnya. Yang terpenting baginya, usaha tersebut bisa menghasilkan uang meskipun sedikit.

Meski kini Mbah Ratim sudah memiliki sepeda sederhana untuk membawa dagangannya yang berat, namun tetap saja ia kesulitan untuk mengayuh lantaran kakinya yang kerap kesakitan.

Mbah Ratim atau Mamang Buang biasanya menjajakan dagangannya di sekitaran Perum Cikande dan Cijeruk menuju daerah Kragilan Serang Banten. Kehidupan Mbah Ratim pun sangat sederhana di balik rumahnya yang berupa gubuk di Kampung Garung.

Dalam laman Facebook tersebut dijelaskan juga kondisi rumah Mbah Ratim yang jangankan untuk membeli perabotan rumah tangga, untuk makan sehari-hari pun ia serba kekurangan. Admin laman ini juga mengingatkan agar netizen mau membeli dagangannya dan jangan menawarkan sedikit pun.

Sontak unggahan tersebut membuat sejumlah netizen merasa sedih dan mengomentari kondisi dari Mbah Ratim.

Salah satunya seperti akun Gery Butter Cookies yang menulis, “Aamiin, walau Mbah Buang mencari rezeki itu agak sulit, namun Allah akan memberikan yang terbaik buat Mbah Buang. Mudah-mudahan dalam kedepannya nanti Mbah Buang akan mendapatkan rezeki yang berlimpah. Aamiin Amiin Amiin ya Rabb.”

Baca Juga:



Next article Next Post
Previous article Previous Post