Tidur Di Depan Restoran Cepat Saji, Sosok Kakek Penjual Celengan Ini Bikin Haru




Siapa yang tidak terharu ketika melihat seseorang yang hidupnya harus dijalani dengan susah payah, sementara orang lain di dekatnya hidup dengan kemewahan. Namun begitulah kehidupan masyarakat sekarang ini dimana terkadang sebagian orang tidak peduli dengan keadaan sekitar yang lebih susah darinya.

Dalam media sosial Facebook beredar sebuah foto yang cukup miris dan membuat haru siapapun yang melihatnya. Pasalnya dalam foto tersebut tampak seorang kakek penjual celengan yang tertidur dengan menggunakan tangannya sebagai bantalan di teras sebuah restoran cepat saji.

Tidur Di Depan Restoran Cepat Saji, Sosok Kakek Penjual Celengan Ini Bikin Haru

Semua orang tahu bahwa restoran cepat saji lebih banyak dimasuki oleh orang-orang dari kalangan menengah ke atas sehingga keadaan sang kakek tersebut begitu kontras dengan kemewahan di restoran tersebut.

Di foto itu terlihat para pengunjung restoran yang duduk di dekat kaca sedang menatap sang kakek yang tertidur pulas. Entah apa yang ada dalam pikiran mereka, apakah merasa kasihan atau justru terganggu dengan pemandangan di luar teras sana.

Sang kakek yang memakai celana biru dan terlihat sangat kurus itu memang berusaha mengais rezeki dengan berjualan celengan dari tanah liat. Sebuah celengan yang saat ini sudah jarang digunakan oleh masyarakat perkotaan dan tergantikan dengan tabungan di bank.

Foto yang diunggah oleh laman Facebook Meme Comic Indonesia itu pun menuai berbagai komentar setelah pemilik akun menulis status yang dirasa kontroversial.

Tidur Di Depan Restoran Cepat Saji, Sosok Kakek Penjual Celengan Ini Bikin Haru

“Aku rasa setiap orang yang makan di tempat seperti foto ini adalah orang dengan ekonomi menengah ke atas, tidak tersentuhkah hati sedikit saja melihat bapak yang mencari nafkah sampai seperti ini,” tulisnya.

Karena status tersebut, salah seorang netizen bernama Salsabila Azzahra menulis, “Tersentuh kok, tapi kalau memang itu tempat makan, tidak ada salahnya kan mbak-mbaknya makan. Setelah keluar dari tempat itu juga mungkin bakal bantu dengan membeli barang tersebut.”

Sementara akun Alex They menulis, “Walau tanpa alasan barangan kita tidak butuh setidaknya kita harus beli untuk meringankan bapak tersebut daripada kita yang iba dan memberi uang ke pengemis di jalan tapi.. you know lah.”

Ternyata ada netizen yang mengetahui di restoran mana sang kakek tersebut berjualan celengan. Salah satunya adalah akun Mehmed Sutrisno yang berkomentar, “Ini aku masih simpan celengan yang aku beli dari bapak penjual di depan KFC Kudus."

Baca Juga:


Semoga kakek penjual celengan tersebut bisa mendapatkan rezeki setiap harinya agar bisa menafkahi keluarga di rumah. Aamiin





loading...