Tak Ingin Menyusahkan Orang Lain, Kakek Renta Ini Tetap Mengais Rezeki Lewat Jualan Cendol




Tak Ingin Menyusahkan Orang Lain, Kakek Renta Ini Tetap Mengais Rezeki Lewat Jualan Cendol

Tak Ingin Menyusahkan Orang Lain, Kakek Renta Ini Tetap Mengais Rezeki Lewat Jualan Cendol

Kehidupan yang sulit sekarang ini membuat setiap orang rela melakukan apapun agar bisa bertahan hidup. Sama seperti seorang kakek yang kini mendadak menjadi viral di media sosial. Pasalnya meski umurnya tidak lagi muda, namun ia gigih mencari rezeki yang halal lewat berjualan es cendol.

Foto-foto kakek yang patut diacungi jempol tersebut diunggah oleh seorang pemilik akun Facebook bernama @VidaaVidoth. Dalam statusnya ia menuliskan bahwa penjual cendol yang enggan menyusahkan orang lain tersebut ditemuinya di depan sebuah restoran siap saji daerah Purwakarta.

Rasa kagum muncul atas kakek tersebut disaat orang tua lain tengah berdiam diri atau bahkan mengemis karena fisik yang melemah, membuat pemilik akun yang membeli es cendol milik kakek itu pun berdoa serta mengajak netizen yang lain mendoakannya juga.

“Kakek ini adalah penjual es cendol di depan Pizza H** Delivery Purwakarta. Yang punya rezeki lebih, yuk dibeli cendolnya. Beliau tidak mengemis, beliau masih bekerja keras walau sudah tua renta,” tulisnya.

Berbagai reaksi positif pun bermunculan dimana sebagian besar ikut mendoakan kakek penjual es cendol tersebut dan salut atas kegigihannya.

Akun Awing Nose Salut menulis, “Bisa jadi contoh buat anak muda agar bisa lebih giat bekerja. Jangan sampai kalah dengan yang sudah tua. Yang sudah tua saja masih bisa, masa kita yang masih muda tidak bisa. Jangan hanya berpangku tangan saja. Betul tidak?”

Sementara akun Agandika mendoakan kakek tersebut lewat tulisan, “Ya Allah limpahkanlah rizki yang banyak untuk kakek itu karena walaupun sudah tua, ia tidak menyerah untuk mencari rezeki.”

Ternyata salah satu netizen mengetahui keberadaan rumah dari kakek penjual es cendol tersebut. Akun bernama Die Bithu menulis, “Rumahnya di depan gedung Golkar, belakang desa Ciseureuh. Contoh panutan bagi yang muda, khususnya dalam usaha. Shaleh dan jujur.”

Memang jauh lebih baik berusaha meskipun kecil hasilnya dibandingkan hanya mengemis dan meminta-minta kepada orang lain. Karena mengemis merupakan perbuatan yang hina dan tidak disukai oleh Allah maupun Rasulullah.

Baca Juga:


Semoga Allah memberikan kemudahan rezeki bagi kakek penjual es cendol dan juga mereka yang renta serta memiliki keterbatasan fisik namun tetap berusaha mencari rezeki yang halal. Aamiin.

Wallahu A’lam