Ditinggal Sendirian Di Hutan, Kakek Buta Ini Hidup Dalam Kondisi Yang Memprihatinkan




Sudah menjadi kewajiban bagi seorang anak untuk merawat orangtuanya, apapun alasan ataupun kondisinya. Namun berbeda dengan Mbah Kusnan yang justru ditinggalkan sendirian di tengah hutan dengan kondisi yang memprihatinkan.

Kisahnya pun diunggah oleh akun Facebook Danie Candra pada hari Jumat (14/10/2016). Dijelaskan dalam unggahannya bahwa Mbah Kusnan tinggal di hutan yang berada di Playen Gunungkidul Yogyakarta.

Ditinggal Sendirian Di Hutan, Kakek Buta Ini Hidup Dalam Kondisi Yang Memprihatinkan

Yang semakin memprihatinkan adalah kondisi Mbah Kusnan yang buta dan hidup tanpa seorang pendamping pun. Terbayangkan bagaimana susahnya kehidupan Mbah Kusnan di tengah hutan tersebut setiap harinya.

Meski demikian, dirinya tak sedikit pun berkeluh kesah. Sementara ketika ditanyakan tentang bagaimana ia mendapatkan makanan, jawabannya sungguh mengejutkan.

“Percaya Tuhan pasti memberikan jalan,” ucapnya dalam bahasa Jawa.

Unggahan kisah Mbah Kusnan pun menuai beragam komentar. Salah satu netizen bernama Merpati Menoreh menulis, “Semoga Mbah Kusnan selalu dilimpahi rezeki dan selalu dalam lindungan-Nya. Aamiin.”

Sementara akun Rengga Habibatu Via menulis, “Ya Allah semoga beliau diberi kesehatan, kekuatan, selamat dunia dan akhirat. Aamiin”

Selain mengunggah kisah Mbah Kusnan, akun Danie Candra juga menjelaskan arah untuk sampai ke tempat Mbah Kusnan.

“Playen Ndengok 5, masuk terus arah ke hutan rakyat. Nanti tanya warga sana. Namanya Mbah Kusnan,” pungkasnya.

Baca Juga:







loading...