Demi Bisa Berumroh, Pria Ini Berjalan Kaki Dari Paris Dan Lalui Banyak Medan Yang Mengerikan




Berbagai cara akan dilakukan oleh seorang manusia demi bisa mencapai apa yang diinginkannya. Begitu pula yang dilakukan oleh seorang muslim asal Spanyol yang rela menempuh jarak dari Paris menuju Mekkah demi bisa melaksanakan umroh.

Bukan menggunakan kendaraan, melainkan muslim bernama Ishaq ini hanya mengandalkan kakinya untuk berjalan kaki.

Demi Bisa Berumroh, Pria Ini Berjalan Kaki Dari Paris Dan Lalui Banyak Medan Yang Mengerikan

Diketahui bahwa Ishaq sudah berada di Kuwait dan telah menempuh jarak 9 ribu kilometer dari titik pemberangkatan di Paris Perancis. Ishaq pun telah menghabiskan waktu lima setengah bulan untuk sampai di Kuwait.

Dilansir dari Al Rai, Ishaq kemungkinan besar sudah bisa berada di tanah suci sekitar 50 hari lagi. Dituturkan oleh muslim tersebut bahwa selama perjalanan, ia kerap kali mendapatkan banyak tantangan yang cukup mengerikan.

Salah satunya seperti ketika harus melewati pegunungan yang sangat tinggi dan berhadapan dengan badai salju yang membuatnya mati rasa serta bermalam di tenda yang sempit. Meski demikian, tidak disebutkan di negara mana ia mendapati rintangan-rintangan tersebut.

Ishaq sendiri telah mempersiapkan dana sebesar 5 ribu Euro atau sekitar 73 juta untuk uang saku selama perjalanan. Meski perjalanan cukup panjang dan melelahkan, Ishaq mengaku enggan untuk meminta uang dari orang-orang yang ia temui selama perjalanan.

Baca Juga: