Mengharukan! Pernikahan Ini Bermaharkan Uang 25 Ribu Dan Suguhan Pisang Goreng




Pernikahan merupakan salah satu gerbang untuk mendapatkan ridho dan keberkahan dari Allah. Karena dengan menikah, seorang manusia bisa terhindar dari maksiat yang menjadi cabang menuju dosa besar yakni perzin4han.

Mengharukan! Pernikahan Ini Bermaharkan Uang 25 Ribu Dan Suguhan Pisang Goreng

Namun banyak dari kita yang enggan untuk mempercepat pernikahan bahkan ragu lantaran merasa tidak memiliki dana yang cukup besar untuk mengadakan pesta ataupun hajatannya. Padahal ajaran Islam telah memudahkan seseorang untuk menikah meski harus bermaharkan cincin dari besi.

Salah satu pernikahan yang patut dijadikan inspirasi adalah sebuah pasangan yang menikah dengan bermaharkan uang sebesar 25 ribu rupiah. Tak hanya itu saja, mereka juga meresmikan pernikahan tersebut dengan suguhan beberapa piring pisang goreng kepada pihak keluarga atau tamu yang hadir dalam akad tersebut.

Pasangan asal Kendari Sulawesi Tenggara ini memang benar-benar menampar kebiasaan umat islam di Indonesia yang sebagian besar ingin terlihat mewah dan menghabiskan banyak uang.

Dilansir dari Laman Facebook Hadis Shahih, laki-laki yang diketahui bernama Rizki Ramadhan itu menikahi wanita idamannya bermaharkan uang 25 ribu tanpa ada mahar lainnya.

Mengharukan! Pernikahan Ini Bermaharkan Uang 25 Ribu Dan Suguhan Pisang Goreng

Begitu sederhananya pernikahan tersebut hingga menu atau makanan yang disajikan pun hanya beberapa piring pisang goreng dimasak dadakan. Sementara untuk airnya pihak keluarga memberikan segelas teh manis.

Pemuda yang diketahui berusia 25 tahun tersebut memang telah bersepakat dengan pihak keluarga mempelai wanita untuk memberikan mahar yang sederhana. Pihak keluarga pun menyetujuinya karena beranggapan mempercepat menikah adalah lebih baik daripada terjerumus dalam kemaksiatan.

Atas unggahan tersebut berbagai komentar berupa pujian dan doa pun berdatangan. Salah satunya seperti yang ditulis oleh Sanu.

“Semoga kita mampu dengan sangat diupayakan untuk mengambil pelajaran dari itu semua, Aamiin,” tulisnya.

Sementara akun Gio Pangeranbirumuda berkomentar, “Nikah bukan tentang mahar. Menikah adalah asbab menuju kebahagiaan lahir dan batin. Bukan mahar intan berlian.”

Baca Juga:







loading...