Pemuda Ini Kaget Dimintai Mahar Nikah Cuma Rp 3.500




Seorang pemuda Saudi yang ingin menikah mendapat kejutan yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Karena ayah calon istrinya hanya meminta kepada calon menantu lelakinya untuk memberikan mas kawin 1 riyal alias setara 3.500 rupiah untuk mahar pernikahannya.

Pemuda Ini Kaget Dimintai Mahar Nikah Cuma Rp 3.500
Ayed bin Hadi Al Asmari dan calon Mertua


Ayah gadis itu meminta Ayed bin Hadi Al Asmari hanya membayar mahar 1 riyal dan ini adalah permintaan dari anak gadisnya sendiri.

“Sang ayah juga mendukung anak gadisnya yang ingin meringankan beban pada calon suami. lebih baik mahar yang berlebihan bisa dijadikan modal usaha nanti setelah menikah ,” tulis surat berita Al Arabiya dikutip dari Emirates 247

Ayah sang gadis juga mendesak orangtua lain di wilayahnya untuk mengikuti langkahnya serta berhenti menuntut mahar yang tinggi untuk anak perempuan mereka.

Mahar yang wajib dibayar oleh calon pengantin pria mengalami perubahan kualitas di Arab Saudi serta negara-negara Teluk lainnya menyusul harga minyak dunia yang semakin menurun.

Umumnya, untuk mas kawin dan mahar pernikahan di negara-negara arab bisa mencapai nominal 200.000 Riyal atau sekitar Rp. 700 juta.