Al Qur’an Surat Inilah Yang Telah Mengubah Jalan Hidup Inneke Koesherawati Menjadi Lebih Baik




Siapa yang tidak kenal dengan sosok artis bernama Inneke Koesherawati? Artis yang dahulu tampil berani dalam memperlihatkan auratnya, kini berubah menjadi lebih islami dan menutup dirinya dengan hijab.

Surat Al Qur’an Inilah Yang Telah Mengubah Jalan Hidup Inneke Koesherawati Menjadi Lebih Baik

Sebagian masyarakat tentu bertanya-tanya tentang jalan hidayah yang dialaminya sehingga bisa berubah ke arah yang lebih baik. Ternyata Inneke mengakui bahwa salah satu yang menyebabkan ia berubah adalah ketika membaca surat An Nur dan Al Ahzab.

Dituturkannya bahwa saat itu ia begitu berkeinginan untuk membuka kembali mushaf Al Qur’an yang sejak lama tidak pernah ia baca. Saking jarangnya, bagian luar Al Qur’an tersebut sudah sangat berdebu.

“Akhirnya buka-buka, yang sudah lama sekali tidak pernah buka-buka Al Qur’an, sampai berdebu,” ucapnya, sebagaimana dikutip dari Era Muslim.

Berbekal ilmu saat belajar mengaji waktu kecil, Inneke pun melafadzkan setiap kalimat Al Qur’an dengan terbata-bata dan sampailah ia pada surat-surat tersebut.

“Tiba-tiba sampailah pada surat An Nur dan Al Ahzab yang bilang bahwa kita suruh menutup aurat,” kenangnya.

Sebelumnya, Inneke tengah kebanjiran kontrak sinetron dan tentu keuangannya pun kian banyak. Ia tak sedetik pun berpikir untuk berhijab mengingat perannya yang mengharuskan berpakaian minim. Namun setelah melihat penjelasan ayat tersebut, hatinya langsung berubah dan semakin kuat untuk menutup auratnya.

“Waktu itu bismillah saja. Akhirnya Idul Fitri tertutup. Bismillah, apa yang terjadi terjadilah,” tuturnya.

Meski tidak lagi membuka auratnya, Inneke Koesherawati tetap mendapatkan rezeki dari Allah, bahkan semakin banyak. Kini ia justru menjadi Brand Ambassador dari salah satu produk kecantikan muslimah yang menampilkan sosok muslimah sebenarnya.

Baca Juga:


Benarlah bahwa Allah akan menjamin kehidupan kita semua jika senantiasa bertakwa kepada-Nya dan yakin akan kuasa-Nya. Wallahu A’lam






close ini