Tak Ingin Kecewakan Cita-Cita Anaknya Yang Lumpuh, Ibu Ini Rela Menggendongnya Tiap Hari Ke Sekolah




Tak Ingin Kecewakan Cita-Cita Anaknya Yang Lumpuh, Ibu Ini Rela Menggendongnya Tiap Hari Ke Sekolah
Ilham tiap hari digendong ke sekolah oleh ibunya (Tribun Jateng)
Tak Ingin Kecewakan Cita-Cita Anaknya Yang Lumpuh, Ibu Ini Rela Menggendongnya Tiap Hari Ke Sekolah

Keterbatasan fisik tidak lantas membuat tekad seseorang untuk menggapai cita-cita kemudian menjadi sirna. Itu juga yang dialami oleh seorang penyandang disabilitas bernama Ilham Irfani yang kini berusia 13 tahun.

Meski kaki kanannya mengalami kelumpuhan, Ilham tetap memiliki semangat tinggi untuk menggapai cita-citanya sebagai seorang ahli komputer.

“Saya yakin bisa mencapai impian itu dan bisa membuat orang tua serta ketiga kakak saya bangga,” ucapnya, sebagaimana dilansir dari Tribun Jateng, Minggu (7/8/2016).

Melihat keinginan anaknya tersebut, ibu bernama Siti Robiah kemudian gigih memotivasi anaknya untuk tetap melanjutkan sekolah. Tak hanya itu, ibu Siti Robiah juga menggendong Ilham dari rumah menuju ojek dan dari ojek ke dalam kelas. Begitulah perjuangan seorang ibu agar sang anak bersemangat sekolah.

Saat ini Ilham tengah mengikuti Program Kejar Paket B dimana pelaksanaannya bertempat di Pusat Kegiatan Belajar Mengajar Mitra Harapan Pabelan, Semarang.

Pihak pengelola tempat pendidikan yang diwakili oleh Sudarsih mengaku bahwa Ilham termasuk anak yang aktif dalam pembelajaran. Ia juga masuk dalam siswa yang pintar berdasarkan nilai ujian nasionalnya yang rata-rata 86.

“Di daftar nilai selama Ilham bersekolah di MI Pabelan saja rata-rata nilainya adalah 8. Di kelasnya selalu masuk ke 10 besar,” ucap Sudarsih.

Dirinya berharap agar Ilham mau melanjutkan ke Program Kejar Paket C karena nanti ada pembelajar vokasi dimana siswa yang menjadi penyandang disabilitas akan mendapatkan pendampingan dalam pembelajarannya.

Baca Juga:


Semoga impian Ilham untuk menjadi ahli komputer bisa terwujud dan dimudahkan oleh Allah Ta’ala. Aamiin