Foto Ayah Yang Berjuang Untuk Pendidikan Anaknya Ini Membuat Netizen Menangis




Foto Ayah Yang Berjuang Untuk Pendidikan Anaknya Ini Membuat Netizen Menangis

Foto Ayah Yang Berjuang Untuk Pendidikan Anaknya Ini Membuat Netizen Menangis

Di media sosial Facebook saat ini tengah beredar foto-foto mengharukan dimana dalam foto tersebut memperlihatkan perjuangan seorang ayah yang mengantar dan menggendong anaknya untuk bersekolah.

Foto yang diunggah oleh akun M Shodd di salah satu grup Facebook itu sontak membuat sejumlah netizen mendoakan dan berharap agar sang anak yang diketahui bernama Ika Susilowati tersebut mendapatkan bantuan seperti kursi roda ataupun pengobatan.

Memang, meski sudah berstatus pelajar SMP, Ika tidak mampu mandiri karena kelumpuhan yang dideritanya sejak kecil. Sang ayah pun dengan setia mengantar anaknya tersebut ke sekolah setiap pagi.

Bahkan sang ayah yang bernama Ahmad Sholeh ini dengan ikhlas menggendong Ika menuju ke dalam kelas dan mengantar hingga ke tempat duduknya.

Ika sebenarnya waktu kecil memiliki kondisi seperti anak normal lainnya yakni bisa berdiri dan berlari. Hanya saja suatu hari ia terjatuh dan tulang ekornya mengalami kelainan sehingga akhirnya Ika harus merelakan kondisinya tidak lagi mampu untuk berjalan.

Meski demikian, Ika tetap ingin bisa bersekolah di tengah kondisinya yang tidak memungkinkan. Alhasil Ika pun diantar setiap hari oleh sang ayah menggunakan sepeda motor.

Dari keterangan salah seorang netizen diketahui bahwa ayah Ika merupakan seorang pedagang mie ayam di kampungnya. Mereka pun berusaha memberikan yang terbaik bagi anaknya tersebut di tengah kondisi ekonomi yang sangat sulit.

Kini Alhamdulillah, Ika mendapatkan bantuan berupa kursi roda dari beberapa orang netizen yang melihat foto-foto tersebut tersebar di Facebook. Lewat kursi roda tersebut, Ika pun lebih mudah untuk menuju ke dalam kelas dan bisa lebih mandiri.

Namun Ika tetap membutuhkan bantuan untuk pengobatan dan semangat agar bisa kembali berjalan seperti siswa normal lainnya, sebagaimana yang ditulis oleh Tri Sugiarto.

"Terima kasih mbak Dewi (EsCao Dewi), mbak Lilis dan mbak Elizabet Diana yg berkenan meluangkan waktunya berdonasi dan mengantarkan sarana mobilisasi adik Ika di sekolahnya," tulisnya

'Yang diperlukan saat ini adalah rekan-rekan dari medis dan.psikolog yang mau mendampingi adik Ika agar mau bangkit dari kondisi yang ada serta mendiagnosa lebih lanjut penyebab kelumpuhannya,’ pungkasnya

Baca Juga:


Semoga Allah menolong Ika untuk berjalan lagi sehingga bisa bersekolah dan beraktivitas dengan normal. Aamiin





loading...

close ini