Negara Palestina Dihilangkan Dari Google Maps, Mengapa?




Negara Palestina Dihilangkan Dari Google Maps, Mengapa? │ Pihak Google kini tengah dilanda sejumlah kritikan dari berbagai pihak. Pasalnya di dalam peta Google Maps nama negara Palestina telah dihilangkan dan diganti dengan negara Israel.

Negara Palestina Dihilangkan Dari Google Maps, Mengapa?

Sontak Forum Jurnalis Palestina mendesak pihak Google agar merubah kondisi tersebut dan mengembalikan nama Palestina dalam peta.

Dilansir dari Middle East Monitor, Jumat (05/08/2016) Forum Jurnalis Palestina mengatakan bahwa penghapusan negara Palestina dalam peta merupakan bagian dari skema Israel guna mendapatkan legitimasi.

“Keputusan Google menghapus Palestina dari peta adalah bagian dari skema Israel untuk menjadi negara terlegitimasi bagi generasi masa depannya dan menghapus Palestina,” ucapnya.

Negara Palestina Dihilangkan Dari Google Maps, Mengapa?

Mereka pun beranggapan bahwa kejadian tersebut bertujuan untuk memutar balikkan fakta sejarah, geografi dan hak tanah dari rakyat Palestina.

Pihak Forum Jurnalis pun menyebutkan bahwa apa yang dilakukan oleh Google telah bertentangan dengan norma dan konvensi internasional. Dengan kata lain pihak Google harus menarik kembali perubahan tersebut dan memasukkan negara Palestina dalam Google Maps.

Baca Juga:





loading...