Lihat Video Ini, Maka Kamu Akan Mengerti Besarnya Arti Sebuah Rasa Syukur




Video Ini Ajarkan Betapa Besar Arti Sebuah Rasa Syukur Atas Nikmat Allah

Lihat Video Ini, Maka Kamu Akan Mengerti Besarnya Arti Sebuah Rasa Syukur

Banyak umat islam saat ini yang sudah lupa dengan rasa syukur atas nikmat Allah. Namun sebuah video berikut ini mengajarkan betapa besar arti rasa syukur atas apa yang telah Allah berikan kepada kita semua berapa pun jumlahnya.

Dalam video berbahasa arab itu terlihat diawal seorang ayah dengan dua orang anaknya yang hidup dalam kesederhanaan.

Ketika kedua anaknya hendak berangkat ke sekolah, sang ayah kemudian mencari makanan untuk dijadikan sarapan dan yang tersisa hanya satu botol susu yang sudah tidak lagi penuh.

Saat anak perempuan baru meminumnya satu teguk, anak laki-laki segera mengambil botol tersebut karena takut tidak bisa minum susu yang sudah tinggal sedikit. Sebuah keadaan yang benar-benar miris bagi kita yang masih bisa minum susu dengan kenyang.

Tak memiliki kendaraan, ayah ini pun membawa kedua anaknya menggunakan gerobak yang ia pakai untuk mencari nafkah. Sementara untuk membekali keduanya, sang ayah hanya mampu membelikan sepotong roti yang ia bagi menjadi dua. Jauh berbeda dengan keadaan kita yang masih memiliki kendaraan dan masih mampu membeli makanan yang terkadang tak kita habiskan.

Sepanjang hari sang ayah bersusah payah mencari rezeki dengan menjadi kuli angkut dan hanya sedikit uang yang mampu ia dapatkan hari itu. Meski demikian, ia tetap bersyukur atas rezeki yang didapat dan ia coba belikan sejumlah makanan untuk dibawa ke rumahnya nanti.

Namun ketika dalam perjalanan pulang, ia melihat seorang kakek dan cucunya yang sedang makan sedikit nasi tanpa lauk sedikit pun di pinggir jalan. Karena kedermawanannya, ia kemudian memberikan sebagian makanan yang dibeli dari hasil jerih payahnya tersebut meski sebenarnya ia dan kedua anaknya sangatlah membutuhkan.

Tapi Allah Maha Melihat perbuatannya dan setelah ia kembali ke rumahnya sambil membawa sisa makanan, ia pun terkejut dan bersyukur karena melihat rumahnya penuh dengan rezeki dari Allah.

Simak video mengharukan tersebut.


Baca Juga:







loading...