Fatih Seferagic, Bule Tampan Yang Hafidz Qur’an Sejak Usia 12 Tahun Dan Kini Jadi Imam Shalat




Fatih Seferagic, Bule Tampan Yang Hafidz Qur’an Sejak Usia 12 Tahun Dan Kini Jadi Imam Shalat

Fatih Seferagic, Bule Tampan Yang Hafidz Qur’an Sejak Usia 12 Tahun Dan Kini Jadi Imam Sholat

Banyak orang tua di Indonesia yang menginginkan anaknya bisa memiliki pendamping hidup dari negara berkulit putih atau yang biasa disebut bule. Bahkan sejumlah anak muda pun bisa berharap memiliki pasangan seperti tokoh-tokoh tampan berkulit putih yang berperan dalam berbagai film remaja.

Tak semua bule beragama non muslim karena kini kita lihat banyak pemuda di negara berkulit putih yang beragama islam ataupun yang menyatakan masuk islam. Salah satunya adalah pemuda bernama Fatih Seferagic yang tak hanya tampan, namun juga seorang Hafidz 30 juz Al Qur’an dan suara yang merdu.

Pemuda asal Bosnia ini lahir di Jerman dan kini menetap di Texas Amerika. Meski lingkungannya jauh dari nilai islami, dirinya tidak terpengaruh sama sekali dan justru menjadi sosok yang dikagumi umat muslim maupun yang lainnya.

Fatih sejak berusia 4 tahun sudah pindah ke Amerika dan menetap di Arizona. Setelah itu ia pindah ke Baltimore, Maryland selama 7 tahun hingga akhirnya bisa menuntaskan hafalan Al Qur’annya.

Di usia 9 tahun Fatih sudah akrab dengan bacaan Al Qur’an. Jauh berbeda dengan kebanyakan anak-anak sekarang yang lebih mementingkan bermain dan enggan untuk mengaji. Tak heran karena kesehariannya membuat Fatih bisa menghafal dalam kurun waktu 3 tahun saja dengan bimbingan Syaikh Qari Zahid dan Qari Abid.

Jika dilihat dalam kehidupan sehari-hari, sosok Fatih nampak seperti pemuda yang gaul dan bukan seorang muslim karena wajahnya yang memang bule. Terlebih lagi memiliki anggapan bahwa ia merupakan seorang hafidz Qur’an.

Namun ketika ia menjadi imam sholat, barulah kita akan mengetahui siapa Fatih sebenarnya. Bahkan bacaannya begitu merdu layaknya Imam Masjidil Haram, Syaikh Misyairi Rasyid.

Kini sembari menuntut ilmu, ia juga menjadi pengajar Al Qur’an dan Ketua Remaja Masjid Syaikh Yasir Birjas di Dallas Texas.

Tak hanya memberi pengajaran secara langsung, ia juga mau menerima mereka yang ingin belajar lewat Skype. Hanya saja hal tersebut berlaku untuk daerah Amerika dan Kanada saja dikarenakan jika ada yang ingin belajar dari Indonesia memerlukan koneksi internet yang benar-benar bagus.

Baca Juga:


Semoga kita bisa mengikuti jejak langkahnya untuk melestarikan Al Qur’an sejak usia muda. Wallahu A’lam






close ini