Video Umat Islam Inggris Yang Laksanakan Shalat Ied Ini Membuat Netizen Takjub




Video Umat Islam Inggris Yang Laksanakan Shalat Ied Ini Membuat Netizen Takjub

Video Umat Islam Inggris Yang Laksanakan Shalat Ied Ini Membuat Netizen Takjub

Pada hari Rabu (6 Juli 2016), seluruh umat islam melaksanakan shalat Ied yang menjadi tanda berakhirnya puasa Ramadhan. Tak hanya di kawasan yang dipadati masyarakat muslim saja, namun negara seperti Inggris pun juga melaksanakan shalat Idul Fitri tersebut.

Dalam penglihatan kamera drone, hampir 80 ribu orang memadati taman kota Small Health Park yang berada di Birmingham. Dengan kata lain, shalat Ied yang dilaksanakan di Inggris tersebut menjadi shalat Ied terbanyak di Eropa.

Dilansir dari Daily Mail, dalam video berdurasi 1 menit 46 detik itu memperlihatkan umat muslim yang sebagian besar mengenakan baju putih dan bersujud di sajadah mereka. Sebuah pemandangan yang menakjubkan, terlebih saat mengetahui bahwa Inggris memiliki minoritas umat islam.

Ketika selesai melaksanakan shalat, sejumlah umat muslim bisa bersantap di kios makanan yang tersedia di area taman. Tak hanya itu saja, bagi yang membawa anak-anak pun bisa menikmati fasilitas bermain yang seru.

Salah seorang juru bicara Masjid Green Lane, Waseem Khan mengatakan bahwa setiap tahunnya perayaan Idul Fitri di Birmingham berlangsung dengan meriah. Ia pun bersyukur umat islam diberi kesempatan melaksanakan ibadah di area terbuka tanpa ada diskriminasi.

“Kami kewalahan oleh jumlah pengunjung festival Idul Fitri tahun ini, berbagai agama dan masyarakat dari seluruh dunia bersatu untuk mengambil bagian dalam perayaan luar biasa ini.”

Waseem juga menambahkan bahwa perayaan tersebut tidak membedakan ras ataupun asal daerah.

“Tidak peduli apa kewarganegaraan atau ras Anda, ini adalah perayaan bersama-sama kemenangan dalam merayakan hari Idul Fitri.”

Penasaran? Berikut adalah video yang berhasil ditangkap oleh kamera drone.



Baca Juga: