Disangka Baca Komik, Ternyata Tukang Bakso Ini Lagi Baca ...




Disangka Baca Komik, Ternyata Tukang Bakso Ini Lagi Baca ...

Disangka Baca Komik, Ternyata Tukang Bakso Ini Lagi Baca ...

Media sosial memang menjadi lahan untuk mendapatkan inspirasi maupun pembelajaran yang sangat berharga jika kita semua mau mentafakurinya.

Salah satu yang kini tengah ramai dibicarakan di media sosial adalah seorang tukang bakso ikan yang fotonya tersebar sehingga menjadi viral. Bukan lantaran kemasan dagangannya yang unik ataupun citarasanya yang variatif, melainkan aktivitas yang dilakukan selama menunggu pembeli.

Pedagang bakso ikan ini memiliki caranya sendiri untuk menghilangkan letih dan jenuh sebelum pembeli berdatangan dimana kebanyakan pelanggannya adalah anak sekolah yang sedang istirahat atau pulang. Umumnya para pedagang lain akan mengobrol, mendengarkan musik ataupun mengisi teka-teki silang.

Pedagang yang duduk sambil menghadap barang dagangannya tersebut ternyata sedang membaca Al Qur’an. Sekilas ada yang menyangka bahwa tukang bakso ikan tersebut sedang membaca komik karena sangat jarang terlihat ada pedagang yang meluangkan waktu untuk membaca Al Qur’an di area selain masjid.

Akun yang mengunggahnya bernama Andi Teposs dimana bersamaan dengan foto tersebut, ia menulis:

“Bapak penjual bakso ikan itu saya kira dia sedang membaca buku biasa, namun ternyata dia sedang membaca Al Qur’an. Dia adalah pedagang baso ikan yang saya temui di depan SMK pariwisata Jalan Perjuangan,” tuturnya.


Sebuah pemandangan yang cukup langka mengingat banyak pedagang yang berusaha mengisi waktunya semaksimal mungkin agar barang dagangannya cepat laku dan melupakan ibadahnya sebagai seorang muslim seperti berdzikir ataupun membaca Al Qur’an.

Berbagai komentar berupa doa pun memenuhi postingan Andi Teposs tersebut. Kebanyakan dari mereka mendoakan agar dagangan tukang bakso ikan itu cepat laris.

Baca Juga:


Semoga semakin banyak para pedagang yang mencontoh tukang bakso ini. Aamiin