Petugas Haji Jangan Malah Plesiran di Tanah Suci, Anda Dibayar Untuk Melayani Jamaah Haji




Bupati Pemalang H Junaedi mengatakan bahwa petugas haji, baik dari tim petugas haji daerah (TPHD/TKHD) dan petugas haji lainnya, yang dibiayai dari uang kemenag hendaknya harus melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga jangan sampai meninggalkan tugasnya, lalu melaksanakan ibadah haji sendiri dan plesiran di tanah suci sehingga melupakan kewajibannya.

Petugas Haji Jangan Malah Plesiran di Tanah Suci, Anda Dibayar Untuk Melayani Jamaah Haji


Menurutnya, apa yang disampaikannya itu adalah sebagai bentuk warning, karena banyak keluhan yang disampaikan oleh jamaah haji pada pelaksanaan tahun sebelumnya. Sehingga sebagai pengalaman untuk kedepan jangan sampai hal ini terulang lagi.

“Mengapa saya sampaikan ini, karena petugas lebih banyak melakukan ibadah sendiri daripada mendampingi jamaah haji, bahkan ada yang bilang mereka malah plesiran di tanah suci” ungkap Junaedi saat membuka bimbingan manasik haji di pendopo kota Pemalang, Senin (18/7) kemarin.

Tidak hanya sekali, Bupati Junaedi juga mengulang perintah ini kepada para petugas haji agar jangan sampai melakukan hal yang sama seperti tahun sebelumnya. harapannya betul-betul menjadi perhatian bagi para petugas haji.

“Sekali lagi kepada para petugas  apa itu TPHD  atau TKHD, anda semua dibiayai dengan uang dari kemenag. Sehingga anda tugasnya hanya melayani jamaah haji. Maka berilah mereka kenyamanan, pelayanan dan pendampingan bagi mereka yang sedang melaksanakan ibadah haji,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati turut mendoakan untuk semua calon jamaah haji, sebagai tamu-tamu Allah. Semoga bisa menjadi haji yang mabrur, menjadi tauladan dan panutan di lingkungannya masing-masing.