Tulisan Penyanyi Religi Ini Bikin Para Suami Malu Sendiri




Tulisan Penyanyi Religi Ini Bikin Para Suami Malu Sendiri

Tulisan Penyanyi Religi Ini Bikin Para Suami Malu Sendiri

Penyanyi religi yang dikenal sejak masih kecil karena berduet dengan Haddad Alwi ini cukup lama tidak hadir di layar televisi. Bernama lengkap Sulistyowati, ternyata Sulis masih aktif untuk bernyanyi secara offline. Ia pun kini telah berumah tangga dengan seorang suami bernama Alfin Febryan.

Sebagai pasangan suami istri yang sah, Sulis dan suami tak segan-segan memperlihatkan kemesraan mereka berdua ke sejumlah media sosial, misalnya Instagram masing-masing. Tak hanya itu saja, artis kelahiran Solo, 23 Januari 1990 ini juga kerap kali menuliskan tentang kehidupannya dalam menjalani rumah tangga.

Salah satu yang mendapat perhatian dari sejumlah banyak netizen, terutama kaum laki-laki adalah tulisannya yang menyindir para suami dan membuat mereka malu sendiri.

“Ada cewek cantik penambal ban, anda kagum. Ada wanita ayu penjual sayuran, anda terpesona. Ada perempuan manis jadi tukang ojek, anda terkesima. Ada istri di rumah mengerjakan semua pekerjaan, anda diam saja.”

Tulisan Penyanyi Religi Ini Bikin Para Suami Malu Sendiri

Dengan jelas Sulis membubuhi kata-kata tersebut dengan tujuan para laki-laki yang telah menikah.

"Semoga menjadi pencerahan buat kaum lelaki yang mungkin selama ini kurang menyadari hal istimewa yang ada di dekatnya. Yang mengorbankan dan mengikhlaskan banyak dari dirinya untuk melayani suami, anak, dan keluarganya. Mungkin timbul perasaan tidak lagi istimewa apa-apa yang dikerjakan istri karena setiap hari suami melihat sang istri melakukan rutinitasnya, sehingga tampak biasa-biasa saja," ucapnya.

Memang itulah ironi dalam rumah tangga yang terkadang susah disadari oleh para suami. Padahal pengorbanan seorang istri bisa dibilang sudah maksimal untuk kehidupan suaminya tersebut. Sulis pun sangat kagum dengan wanita yang memilih untuk menjadi seorang ibu rumah tangga. Baginya pekerjaan di rumah jauh lebih sulit dan capek dibandingkan di luaran.

Ia juga menulis tantangan bagi para suami yang meremehkan pekerjaan seorang ibu rumah tangga agar mau menggantikan posisinya mulai dari bangun subuh, memasak, menyiapkan bekal, mengurus keperluan suami bekerja, mengurus keperluan anak sekolah, ke pasar, bersih-bersih dan masih banyak lagi. Terlebih lagi ditambah dengan adanya konflik antara suami istri atau dengan anak. Semakin lengkaplah rasa lelah yang dirasakan oleh seorang istri.

Di akhir tulisan ia berharap agar para suami bisa memiliki kasih sayang kepada istri-istrinya dan mau menghargai serta bekerjasama dalam membangun rumah tangga. Dengan demikian rumah tangga yang sakinah pun bisa didapatkan.

Sulis juga berdoa kepada yang belum dikaruniai pasangan agar mendapatkan suami atau istri yang saling membahagiakan dan bersama-sama meraih ridho Allah.

Meski diawal terkesan ditujukan untuk orang lain, namun sebenarnya Sulis menulis hal tersebut untuk pengingat dirinya sendiri beserta suaminya, sebagaimana pamungkas tulisannya.

“InsyaAllah Wallahu A’lam Love u dear husband @alfin_febryan.. Nasehat di atas itu tidak hnya untuk yang lain. Tetapi juga untuk mengingat Sulis sendiri sebagai istri dan suami agar selalu satu sama lain saling berbudi sampai nanti mati, amiien,” pungkasnya.

Baca Juga:


Semoga para laki-laki, baik yang telah beristri maupun yang belum agar lebih menghargai peran pasangan yang telah merelakan hidupnya bersama dengan kita dalam suka maupun duka.

Wallahu A’lam




loading...

close ini