Sobekan Kertas Di Jalanan Yang Ternyata Lembaran Al Qur’an Ini Membuat Geram Umat Islam




Sobekan Kertas Di Jalanan Yang Ternyata Lembaran Al Qur’an Ini Membuat Geram Umat Islam

Sobekan Kertas Di Jalanan Yang Ternyata Lembaran Al Qur’an Ini Membuat Geram Umat Islam

Jalanan hari itu tampak berbeda. Pasalnya terlihat banyak sobekan-sobekan kertas yang membuat jalan menjadi kurang rapi dilihat. Namun ternyata sobekan tersebut bukanlah berasal dari kertas biasa karena ternyata itu merupakan sobekan mushaf Al Qur’an.

Perbuatan yang tidak bertanggung jawab itu pun menuai kecaman dari masyarakat muslim. Diketahui bahwa kejadian tersebut terjadi di jalan Distrik Tenang, Johor Malaysia pada hari Kamis (23/06/2016).

Di tengah suasana khidmat untuk melakukan ibadah puasa, harus dinodai dengan perbuatan yang memancing kemarahan umat islam tersebut.

Seorang petugas kebersihan jalan bernama Wahid Mohammad Elah mengatakan bahwa peristiwa yang membuat geram tersebut baru disadarinya ketika pukul 12 siang.

“Saya lihat di jalan banyak kertas. Setelah saya cek, ternyata itu sobekan dari Al Qur’an,” tuturnya.

Dilansir dari Tribunnews, sejumlah warga yang menggunakan kendaraan maupun yang berjalan kaki pun ikut membantu memunguti sobekan Al Qur’an di jalan tersebut.

Meski memancing kemarahan umat islam, namun pejabat pemerintah Distrik Tenang, Mohd Azahar Ibrahim menganjurkan agar umat islam tidak terpancing dan tetap tenang. Ia juga menambahkan bahwa saat ini pihak berwajib tengah menyelidiki siapa pelakunya lewat rekaman CCTV.

“Kejadian ini memang melukai hati umat islam, namun perlu diselesaikan secara bijak. Kita serahkan kepada pihak berwajib untuk mencari pelakunya, termasuk memeriksa rekaman kamera CCTV,” pungkas Ibrahim.

Semoga pelakunya segera tertangkap dan mendapatkan hukuman sesuai dengan apa yang telah dilakukannya. Aamiin

Baca Juga:






close ini