INNA LILLAHI, Masjid Ini Dirusak Lemparan Batu Dan Al Qur’an Dirobek-Robek




INNA LILLAHI, Masjid Ini Dirusak Lemparan Batu Dan Al Qur’an Dirobek-Robek
Ilustrasi
INNA LILLAHI, Masjid Ini Dirusak Lemparan Batu Dan Al Qur’an Dirobek-Robek

Pada senin malam (9/5/2016) Masjid dan rumah tokoh ulama Muhammadiyah Garut, KH Aban Sobana mendapatkan teror dari orang yang tidak dikenal.

Teror tersebut terjadi pada pukul 10 malam dimana penghuni rumah sedang beristirahat. Mereka baru menyadari ketika terdengar suara pecahan kaca dari dalam rumah. Dan benar saja, keluarga KH Aban Sobana mendapati jendela rumah sudah dalam keadaan pecah. Selain itu di teras rumah berserakan lembaran Al Qur’an yang disobek-sobek.

Tentu saja aksi tersebut membuat warga Muhammadiyah naik pitam karena selain rumah tokoh tersebut, masjid Al Muhajirin pun menjadi sasaran pengrusakan beserta kelengkapan di dalamnya.

“Selain aksi teror berupa pelemparan masjid dan menyobek-nyobek Al Qur’an, pelaku juga telah memutuskan kabel pengeras suara di salah satu masjid,” ucap Yusuf yang merupakan sekretariat Muhammadiyah Garut.

Demi supaya tidak terjadi lagi pengrusakan yang serupa, pihak pimpinan Muhammadiyah Garut pun berkoordinasi dengan beberapa aparat seperti kepolisian, Koramil dan aparat desa.

“Kami telah laporkan hal ini kepada pihak kepolisian, Koramil dan pemerintah desa setempat. Kmi berharap pihak aparat keamanan menyikapi laporan kami dengan serius, serta mengungkap pelakunya dan kemudian memprosesnya secara hukum," tambah Yusuf.

Hingga hari ini belum ada kejelasan dari pihak kepolisian terhadap pengrusakan masjid yang menjadi tempat ibadah umat islam tersebut.

Semoga Allah memberikan kemudahan dan kelancaran bagi kaum muslimin sekitarnya untuk membangunnya kembali. Aamiin




loading...

close ini