Polisi Temukan Kembang Api Berbahan Kertas Al Qur’an, Apa Motifnya?




Polisi Temukan Kembang Api Berbahan Kertas Al Qur’an, Apa Motifnya?
Foto: BangkaNews
Polisi Temukan Kembang Api Berbahan Kertas Al Qur’an, Apa Motifnya?

Baru-baru ini kepolisian Pangkalpinang telah menyita sekitar 6000 batang kembang api yang dibuat dari kertas Al Qur’an. Berawal dari kegegeran seorang warga di Batu Belubang, Pangkalan Baru Pangkalpinang yang menemukan pembungkus kembang api dari kertas Al Qur’an, pihak kepolisian pun kemudian mengembangkan kasus tersebut.

Pada hari selasa, salah satu warga Dusun Batu Belubang, Ria (30 tahun) membeli 10 batang kembang api untuk anaknya di Pasar Pagi TPI Dusun Batu Belubang. Akan tetapi ketika anaknya tengah bermain kembang api dan menyobek bungkusnya, Ria pun penasaran melihatnya lebih dekat. Dan benarlah bahwa kembang api tersebut dibuat dari kertas Al Qur’an.

Ria kemudian melaporkannya ke Bhabinkamtibmas wilayah Batu Belubang yang kemudian diteruskan ke Polsek Pangkalan Baru.

Polisi dari Polsek Pangkalan Baru dan Polres Pangkalpinang kemudian mendatangi sejumlah toko yang diduga menjual kembang api. Akan tetapi dari hasil penyelidikan, tak satu pun kembang api yang dibuat dari kertas Al Qur’an.

Dilansir dari BangkaNews (23/06/2016) bahwa polisi masih menyelidiki siapa pembuat kembang api berbahan kertas Al Quran tersebut dan mencari tahu apa motifnya.

“Tapi demi penyidikan lebih lanjut kami mengamankan Kembang Api Merek Pancaran sebanyak 6000 batang,” ucap Kasat reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Teguh Setiawan.

Meskipun batang kembang api tidak dibuat dari kertas Al Quran dan hanya pembungkusnya saja, barang-barang tersebut tetap disita polisi demi menghindari konflik.

“Karena ini sangat sensitif, kami melakukan penyitaan,” tutur Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang, Adi Puta.

Semoga pihak kepolisian segera menangkap pelaku pembuatan kembang api berbahan kertas Al Qur’an tersebut dan segera mengetahui motifnya agar tidak terjadi kekacauan dan konflik di masyarakat.

Baca Juga: