Reporter Asing Ini Takjub Dan Menangis Ketika Mendengar Adzan Di Timur Tengah




Reporter Asing Ini Takjub Dan Menangis Ketika Mendengar Adzan Di Timur Tengah

Reporter Asing Ini Takjub Dan Menangis Ketika Mendengar Adzan Di Timur Tengah

Bagi umat islam, adzan merupakan panggilan yang senantiasa didengar setiap saat sebagai ciri masuknya waktu sholat. Namun bagaimana dengan orang yang belum pernah mendengarnya sekalipun? Tentu sebuah pengalaman yang sangat luar biasa dan bahkan bisa menjadi momen yang mengharukan.

Seperti itu juga yang dialami oleh seorang reporter televisi asal Inggris yang mendapatkan kesempatan untuk bisa naik ke atap rumah yang berada di negara Timur Tengah dengan ditemani oleh seorang pemandu.

Reporter bernama Kate Humble tersebut memang tengah berada di Timur Tengah untuk suatu tugas dari kantor berita BBC yang menjadi tempatnya bekerja di Inggris.

Bersamaan dengan naiknya ia ke atap, terdengar pula adzan maghrib yang silih bersahutan diantara beberapa masjid terdekat di sekitar Kate berdiri.

“Wah, benar-benar pas waktunya,” ucapnya senang.

Ketika adzan mulai berlanjut, Kate pun terdiam dan tertegun dengan apa yang ia lihat dan rasakan. Tetesan air matanya pun mengalir tak tertahankan.

“Oh, saya merasa tersentuh,” ucapnya lirih.

Warga yang menjadi pemandu itu pun menunjukkan bahwa ketika adzan berkumandang, setiap orang akan bergerak menuju masjid dan toko-toko pun ditutup sementara untuk menunaikan panggilan Allah.


“Suara seperti ini sudah terdengar sejak 400 tahun lalu. Lihat semua orang menutup tokonya ketika mendengar suara ini.”

“Perhatikan pula semua suara ini adalah asli, bukan rekaman kaset,” ucapnya

Ia menambahkan bahwa dahulu orang yang adzan harus naik ke atap karena tidak adanya speaker. Setelah itu mereka akan mengucapkan kalimat adzan tersebut sembari berteriak agar orang-orang mendengarnya.

Reporter itu pun semakin kagum dengan apa yang ia rasakan. Sebuah suasana yang jauh berbeda dari tempat tinggal asalnya yang tak dipenuhi dengan adzan setiap waktu shalat.

Reporter wanita tersebut kemudian menyampaikan narasi bahwa apa yang ia lihat merupakan sebuah pemandangan yang sangat indah.

Jika orang non muslim saja begitu terhanyut ketika mendengar adzan, maka mengapa kita membiarkan adzan tersebut berlalu begitu saja tanpa menjawab ataupun memenuhinya?

Baca Juga:
Semoga apa yang dialami oleh reporter asing dan yang lainnya bisa membuat kita tersadar untuk segera memenuhi panggilan Allah berupa adzan.

Wallahu A’lam





loading...

close ini