Subhanallah, Salman Khan Hentikan Acara Saat Adzan Berkumandang




KabarMakkah.Com – Subhanallah, video tayangan Salman Khan yang menghentikan sebuah acara Reality Show menjadi bahan pembicaraan di media sosial . Tindakan tersebut bukanlah semata-mata karena keisengannya saja, melainkan ia mendengar bahwa adzan tengah berkumandang.

Acara tersebut merupakan acara peluncuran reality show Bigg Boss 8 yang bertempat di Mumbai. Terlihat Salman, Host dan para hadirin yang hadir sejenak berhenti untuk mendengarkan adzan hingga usai.
Salman khan hentikan acara untuk mendengarkan adzan

Dalam video yang diberi judul “Salman Khan stops Bigg Boss 8 Launch for azaan” ini terlihat bagaimana Salman menghentikan host yang tengah berbicara dengan menggunakan isyarat tangan.
Video ini telah diunggah pada tahun 2014 yang lalu dan menimbulkan banyak simpati serta hormat dari kalangan umat Islam yang melihatnya. Mereka pun tak segan memberikan apresiasi dengan mengomentari video tersebut.

Perkataan seperti “Allah with you Salman Khan” hingga “Allah save you, Thank you so much” banyak ditulis dalam kolom komentar video yang diunggah oleh BollywoodCIA ini.

Salman sendiri merupakan seorang muslim India yang begitu religius di tengah-tengah masyarakat India yang didominasi agama Hindu. Sebuah tamparan keras bagi kita selaku muslim yang nyatanya tidak sedikit pun ada keinginan untuk menghentikan sejenak pekerjaaan ataupun segera menghentikan pembicaraan saat adzan berkumandang.

Padahal dengan mendengarkan adzan dan menjawabnya, menjadikan seorang muslim akan mendapatkan syafaat ketika hari penghisaban tiba.

Entah apa yang ada dalam pikiran kita sehingga tak sedikit pun mendengar suara adzan yang kini telah menggunakan speaker dan sudah sangat jelas terdengar meski dalam jarak yang cukup jauh sekali pun. Kebanyakan dari kita justru seperti tidak mendengar ajakan Allah untuk melaksanakan shalat tersebut.
Baca selengkapnya : Syafaat Nabi Yang Disia-siakan
Sesungguhnya hal yang kadang kita anggap remeh, bagi Allah sangatlah besar dan salah satunya adalah mendengarkan sekaligus menjawab adzan yang dikumandangkan.

Semoga apa yang dilakukan oleh artis India Salman Khan bisa memberikan pelajaran yang berharga bagi kita selaku muslim untuk bisa menghormati ajaran agama kita sendiri. Karena jika bukan kita yang menghormatinya, mau siapa lagi?





loading...