Pesepakbola Jerman Ini Temukan Hidayah Untuk Masuk Islam




Pesepakbola Jerman Ini Temukan Hidayah Untuk Masuk Islam │ Bagi kebanyakan orang, memikirkan masa depan memang seringkali dirasakan sejak hari ini. Meskipun saat ini mereka mendulang kesuksesan dalam segi finansial, namun ketakutan demi ketakutan akan masa depan tetap dirasakan sebagai hal yang harus diwaspadai.

Pesepakbola asal Jerman ini pun merasakan hal yang serupa dimana ia selalu berpikir tentang masa depannya setelah pensiun dan tidak lagi menggeluti dunia olahraga. Hatinya pun tak menentu dan senantiasa gelisah dengan bayangan masa depan yang suram. Hal ini semakin jelas ketika dirinya mengalami cedera lutut sehingga mengharuskannya untuk menjalani masa rehat.

Pesepakbola Jerman Ini Temukan Hidayah Untuk Masuk Islam

Hingga suatu hari hidayah islam pun menghampiri ketika perasaan pesepakbola Jerman bernama Danny Blum tersebut semakin tak menentu. Islam memang telah memberinya kekuatan untuk menghadapi masa depan yang belum jelas serta membuat hatinya tenang atas segala yang nanti terjadi.

“Kadang hati dan perasaan tidak menentu dan saya pun tidak mengerti dengan diri saya ketika itu, hingga akhirnya saya mengenal islam. Islam memberi saya harapan dan kekuatan. Shalat menenangkan jiwa saya,” ucapnya ketika mengumumkan telah menjadi seorang mualaf.

Danny Blum atau yang akrab disapa Blum merupakan seorang pesepakbola profesional yang merumput di Bundesliga Jerman. Tergabung dalam klub Bavarian 1 FC Nunberg, dirinya mantap memeluk agama islam yang menjadi agama dengan perkembangan yang cukup pesat di Eropa.

Ketika menginjakkan kaki ke masjid, sebuah perasaan yang membuatnya bangkit dari kegelisahan semakin membuatnya ingin mendapatkan hidayah yang lebih dan lebih.

“Saya datang ke masjid, hatipun rasanya bangkit. Saya merasa ini adalah sesuatu untuk saya dan saya ingin tahu lebih banyak,” ucapnya kepada salah satu media lokal Jerman.

Pesepakbola Jerman Ini Temukan Hidayah Untuk Masuk Islam
Danny Blum
Sejak mengucapkan syahadat, ia mulai rajin mengerjakan shalat lima waktu dan mengkonsumsi makanan yang halal. Ia pun mulai memberi tahu kedua orang tuanya mengenai kisahnya menjadi seorang mualaf. Meski awalnya sempat khawatir, namun akhirnya keduanya pun mempercayakan Blum untuk memegang teguh agamanya yang baru.

“Mereka Kristen yang taat. Tapi mereka mengatakan bahwa saya harus menjalani itu jika saya percaya bahwa hal itu benar,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan bahwa islam merupakan agama yang damai dan tidak ada paksaan untuk masuk ke dalamnya. Ini karena keimanan akan membuatnya secara sukarela mendatangi islam.

Menurut data yang ada, diketahui bahwa Jerman merupakan tempat menetap bagi 4 juta muslim dimana di Kota Berlin sendiri sudah dihuni 220 ribu muslim. Sementara dua pertiga dari jumlah muslim di Jerman berasal dari etnis Turki dimana beberapa diantaranya menjadi seorang pemain sepak bola profesional seperti Mesut Ozil dan Sami Khadira.

Baca Juga:


Semoga Allah menurunkan hidayahNya kepada umat manusia lainnya yang sadar bahwa kehidupan ini hanyalah sementara. Aamiin




loading...

close ini