Meski Sering Berperan Antagonis, Ternyata Artis Ini Seorang Pendakwah. Ia Pun Enggan Disebut Ustad




Meski Sering Berperan Antagonis, Ternyata Artis Ini Seorang Pendakwah. Ia Pun Enggan Disebut Ustad
Adipura
Meski Sering Berperan Antagonis, Ternyata Artis Ini Seorang Pendakwah. Ia Pun Enggan Disebut Ustad

Sinetron atau film seringkali mempersepsikan seseorang yang berperan di dalamnya sama dengan kehidupannya di dunia nyata. Padahal pandangan tersebut salah besar. Banyak yang memerankan sosok antagonis namun ternyata kehidupan nyatanya begitu baik dan terkadang menjadi seorang yang menginspirasi.

Hal itu pula yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat terhadap aktor bernama Adipura Phabahaswara yang seringkali memerankan tokoh antagonis. Berita ini semakin tersiar setelah seorang netizen yang merupakan salah seorang jamaah pengajian mengunggah status yang memperlihatkan dirinya sedang mendengarkan ceramah ustadz Adipura di rumah Pipik Uje.

“Alhamdulillah pengajian di rumah Pipik Uje lancar, tadi ustaz Adipura yang pemain sinetron antagonis itu memang sekarang jago dakwah,” tulis akun Lia Yogiantoro pada bulan November 2009.

Meski banyak yang meragukan, namun Lia menyampaikan bahwa biar masyarakat membuktikan sendiri kebenarannya.

Kini kebenaran ucapan Lia benar-benar terbukti setelah beredarnya video dan foto aktor Adipura berdakwah. Salah satu yang mendengarkannya yakni akun Sektiningsih mengatakan bahwa penyampaian dakwah dari Adipura sangat baik dan terperinci.

“Barusan dengar ceramah Adipura lewat YouTube berjudul ‘Kembalikan kepada Al Qur’an’. Bagus kajiannya dan ayat-ayatnya hafal di luar kepala. Penyampaiannya lentur tapi santai. Terstruktur guyonnya, wajar isinya dalam.”


Sejumlah netizen pun memberikan komentar positif atas kemunculan video Adipura tengah berdakwah.

Akun Yisyah menulis, “Padahal sering jadi antagonis tapi ternyata, subhanallah..”

Sementara akun Fia menginginkan agar Adipura bisa muncul dan berceramah di TV.

“Harusnya Adipura juga diundang di acara dakwah di televisi,” tulisnya.

Dilansir dari Dream (20/06/2016) Adipura mengaku bahwa ia hanya berbagi pengalaman saja dan tidak ingin disebut sebagai ustad.

“Saya tidak berdakwah. Saya hanya berbagi pengalaman. Seperti ketika puasa. Untuk apa saya berpuasa? Saya menjalankan perintah. Dan seperti yang dijanjikan Allah bahwa pahalanya di dunia dan akhirat,” ucapnya saat ditemui di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Dirinya pun mengaku bahwa aktivitasnya berbagi ilmu sudah ia tekuni sejak tahun 2010. Hanya saja memang konsepnya adalah berbagi ilmu sehingga tidak terlihat sebagai seorang da’i.

Adapun gaya yang dipilihnya adalah dengan menyertakan sebuah papan tulis guna memudahkan penyampaian ilmu serta dapat dikoreksi oleh jamaah yang lain.

“Saya menuliskan supaya kalau salah bisa terlihat dan ada buktinya. Kalau ditulis ada ayatnya dan bisa dicek benar tidak seperti itu yang tertulis.” Ucapnya.

Aktor yang akrab disapa Adi ini pun berkali-kali menegaskan bahwa ia hanya berbagi pengalaman dan bukan berdakwah seperti ustad-ustad pada umumnya.

Baca Juga:


Semoga hal tersebut bisa diikuti oleh artis lainnya agar bisa menjadi panutan yang bisa merubah masyarakat menjadi lebih baik. Aamiin




loading...

close ini