Kebesaran Allah: Bunga Ini Bermekaran Ketika Adzan Berkumandang




Kebesaran Allah: Bunga Ini Bermekaran Ketika Adzan Berkumandang

Kebesaran Allah: Bunga Ini Bermekaran Ketika Adzan Berkumandang

Bagi umat islam, adzan merupakan panggilan Allah untuk melaksanakan ibadah shalat fardhu. Dan memang sudah semestinya bagi setiap umat islam bersegera menuju arah panggilan tersebut guna melaksanakan shalat secara berjamaah.

Namun panggilan adzan bukan hanya didengar oleh manusia saja, melainkan oleh makhluk hidup lainnya yang ada di muka bumi. Salah satunya adalah sejenis bunga yang akan mekar ketika adzan berkumandang.

Fenomena unik tersebut terdapat di negara Azerbaijan yang merupakan negara di wilayah Timur Tengah. Tampak bunga tersebut seakan mengikuti kumandang adzan lewat merekahnya kelopak bunga. Bukan hanya sekali, melainkan lima kali sesuai dengan waktu shalat yang lima waktu.

Bunga tersebut termasuk dalam jenis bunga mawar bernama Evening Primrose. Jika dilihat sekilas memang bunga itu sama seperti bunga mawar pada umumnya yang tampak sedang kuncup.

Akan tetapi keajaiban pun terjadi ketika adzan berkumandang dimana seakan membangunkan bunga tersebut dari tidur mereka. Tampak dalam video, bunga yang berwarna kuning merekah dengan cantiknya, meskipun beberapa saat diawal tampak sedikit demi sedikit merekah.

Tentu saja fenomena kebesaran Allah ini menjadi perhatian banyak orang, termasuk media-media barat. Mereka seakan tertarik untuk meneliti lebih dalam benarkah fenomena tersebut terjadi di dunia.


Dalam video yang ditayangkan di YouTube, tampak reporter CNN mewawancarai seorang pemilik bunga adzan tersebut. Juru kamera langsung memfokuskan pada bunga yang sebelum adzan berkumandang masih berbentuk kuncup. Namun benar saja, ketika adzan berkumandang bunga-bunga pun bermekaran sehingga membuktikan bahwa bunga tersebut seakan mengerti sebuah panggilan Allah.

Reporter CNN itu pun terkesima dengan apa yang dilihatnya secara langsung.

Allahu akbar, jika bunga saja bisa merasakan panggilan Allah berupa adzan, lantas mengapa kita yang dikaruniai telinga beserta pendengarannya enggan untuk mendengarkan dan bersegera menuju panggilan tersebut?

Kita ditulikan dengan berbagai aktivitas duniawi sehingga untuk beranjak menuju rahmat Allah itu pun ditunda-tunda bahkan dilalaikan.

Baca Juga:


Semoga fenomena kebesaran Allah pada bunga tersebut benar-benar menyadarkan kita untuk senantiasa memperhatikan panggilan Allah pada setiap lima waktu shalat sebelum Allah memanggil manusia pada panggilan terakhir berupa kematian. Wallahu A’lam





loading...

close ini