Allahu Akbar, Di Negara Ini Ditemukan Hutan Di Bawah Gurun




Allahu Akbar, Di Negara Ini Ditemukan Hutan Di Bawah Gurun │ Gurun merupakan tempat dimana sangat jarang ditemukan tanaman atau pohon yang tubuh dengan subur. Namun keanehan justru terlihat di negara ini dimana terdapat hutan yang tumbuh di bawah gurun. Berbagai pohon tumbuh dengan suburnya tepat di bawah gurun yang kering.

Negara yang dimaksud adalah Maroko dan hutan bawah gurun tersebut ditemukan pada tahun 2012. Pada saat itu para peneliti menemukan jaringan sungai yang sangat luas di bawah gurun.

Allahu Akbar, Di Negara Ini Ditemukan Hutan Di Bawah Gurun

Profesor Michael Petraglia dari Universitas Oxford yang ikut melakukan penelitian tersebut akhirnya menemukan sebuah hal yang sangat menarik sekaligus aneh. Ternyata didapati bahwa terdapat jaringan sungai dan hutan yang luas di bawah gersangnya dataran gurun Maroko.

Tak heran berbagai kesimpulan pun bermunculan dan menguatkan adanya kehidupan flora fauna di gurun tersebut sebelumnya.

Penelitian pun masih dilakukan hingga saat ini untuk menemukan berbagai keunikan yang lainnya, seperti yang dilaporkan dalam laman Universitas Oxford yang diberi judul, “Scientists explore an ancient network of rivers and lakes in the Arabian Desert.”

Profesor Petraglia pun ikut dalam penggalian ke bawah gurun untuk mengetahui kehidupan di dalamnya. Ia juga ingin mengetahui mengapa daerah yang dulunya memiliki kehidupan berganti dengan padang pasir yang gersang.

Baca Juga:





loading...