Foto Para Tunanetra Yang Berangkat Ke Masjid Ini Bikin Terharu Sekaligus Malu Pada Diri Sendiri




Foto Para Tunanetra Yang Berangkat Ke Masjid Ini Bikin Terharu Sekaligus Malu Pada Diri Sendiri

Foto Para Tunanetra Yang Berangkat Ke Masjid Ini Bikin Terharu Sekaligus Malu Pada Diri Sendiri

Kewajiban bagi setiap manusia dan makhluk hidup lainnya selama di dunia adalah melaksanakan ibadah. Tak hanya untuk kaum yang normal, namun juga bagi mereka yang memiliki keterbatasan fisik seperti tunanetra sekalipun.

Seperti yang tampak dalam sebuah foto yang kini menjadi viral di media sosial. Hal ini karena dalam foto tersebut memperlihatkan bagaimana perjuangan para tunanetra yang bekerjasama untuk bisa menuju masjid guna melaksanakan shalat Jumat.

Mereka saling memegang sorban atau sajadah temannya yang tunanetra dan berada di depan sehingga seperti saling berkaitan satu sama lain.

Sejumlah netizen pun merasa terharu sekaligus malu kepada diri sendiri karena tidak memiliki semangat seperti yang dilakukan oleh para penyandang tunanetra.

Akun Andrian menulis komentar, “Malu sampai tidak berangkat sholat jumat.”

Sementara akun Tia Lestyani menyindir kepada para laki-laki yang enggan melaksanakan shalat dengan komentar, “Yang waras pura-pura buta.”

Rasa kagum dan pujian pun berdatangan terhadap foto yang diunggah akun Facebook Komunitas Wajib Baca tersebut. Meski mereka memiliki keterbatasan dalam penglihatan, tak menyurutkan niat besar mereka untuk menunaikan kewajiban sebagai seorang muslim.

Bahkan hal ini menjadi contoh yang baik bagi masyarakat muslim untuk saling bahu membahu dan tolong menolong dalam kebaikan, sebagaimana firman Allah dalam surat Al Maidah ayat 2.

“Dan tolong menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksaNya.”

Baca Juga:


Semoga umat islam yang kini masih enggan untuk menuju masjid mau berkaca pada sosok para tunanetra tersebut sehingga mampu menggunakan penglihatan yang Allah beri untuk jalan kebaikan. Wallahu A’lam






close ini