Walau Buta, Kakek Ini Tak Pernah Meninggalkan Sholat Berjama'ah (Video Nyata)

Walau Buta, Kakek Ini Tak Pernah Meninggalkan Sholat Berjama'ah (Video Nyata)

author photo
Banyak diantara kita yang masih muda, sehat dan diberi kenikmatan berupa anggota tubuh yang lengkap suka menyepelekan keutamaan sholat berjama'ah. Padahal Rasulullah Shallallahu alaihi Wasallam dalam sebuah hadits yang shahih telah memberikan penjelasan pada kita bahwasanya sholat berjama'ah lebih utama 27 derajat daripada sholat sendirian.

Baru-baru ini ada sebuah kisah nyata yang mungkin bisa menginspirasi kita. Seorang kakek tua dari Arab Saudi yang tak pernah sama sekali ketinggalan sholat berjama'ah. Padahal penglihatannya sudah diambil oleh Allah SWT.

Walaupun tidak bisa melihat, kakek ini bersikeras berjalan kaki dari rumahnya menuju Masjid lima kali sehari dengan bantuan tali tambang yang dia ikatkan antara rumahnya dan tiang listrik di samping masjid.

Kakek Ini Tak Pernah Meninggalkan Sholat Berjama'ah


Kakek ini telah diperingatkan oleh warga setempat agar melaksanakan sholat di rumah saja, tetapi ia tetap bersikeras untuk pergi ke Masjid setiap harinya sewaktu adzan berkumandang.

Dalam video yang diupload di bawah ini, kakek tersebut mengenakan jubah khas Saudi dan tutup kepala, berjalan perlahan-lahan tetapi dengan langkah percaya diri sampai ia mencapai pintu Masjid di mana jama'ah lain akan menuntunnya ke dalam Masjid.




MasyaAllah.. Allah telah mengambil penglihatan kakek tua tersebut tapi tidak dengan keimanannya.. Betapa banyak diantara kita yang sering menyia-nyiakan pahala sholat berjama'ah, padahal umur masih muda, badan masih sehat, segar, dan dikaruniai anggota tubuh yang masih lengkap.

Baca Juga: Sebenarnya, Siapakah Malaikat Zabaniyah?

Jangan sampai menunggu musibah atau turun adzab baru mau beribadah.. Tapi selalu bersyukurlah pada Allah dengan cara istiqamah sholat berjama'ah agar Dia selalu menambahkan karunia dan rahmatNya kepada kita semua. Amiin Ya Rabbal alamiin.
Next article Next Post
Previous article Previous Post