Demi Masuk Islam Dan Berhijab, Artis India Ini Rela Tinggalkan Dunia Film




Demi Masuk Islam Dan Berhijab, Artis India Ini Rela Tinggalkan Dunia Film

Demi Masuk Islam Dan Berhijab, Artis India Ini Rela Tinggalkan Dunia Film

Hidayah Allah benar-benar ditunjukkan bagi siapa saja yang berusaha kembali kepadanya. Seperti itu juga yang dilakukan oleh seorang artis muda asal India yang terkenal dalam beberapa film berbahasa Tamil. Secara mengejutkan ia telah menyatakan masuk islam dan mengubah namanya dari Monica menjadi MG Raheema.

Tak hanya itu saja, ia juga meninggalkan glamornya dunia hiburan yang telah memperkenalkannya kepada masyarakat dan memilih untuk berhijab.

Dilansir dari Times of India (31/5/2014) keputusannya untuk hijrah ia umumkan dalam konferensi sembari menunjukkan foto dirinya yang mengenakan jilbab beserta kostum sederhana tradisional.

Namun ketika ditanya tentang alasan dirinya hijrah kepada agama yang saat ini berkembang sangat cepat, dengan tegas ia tidak akan mengungkapkan alasannya menjadi seorang mualaf.

Sebelumnya Monica memulai karir sebagai artis anak di beberapa bioskop berbahasa Tamil. Hampir lebih 50 film ia perankan sehingga bisa dibilang Monica sangat populer di kalangan industri film.

Atas aktingnya dalam film Vijaykanth, Monica berhasil meraih penghargaan sebagai artis anak terbaik dalam Tamil Nadu State Award.

Ketika beralih ke industri film Malayalam di tahun 2001, Monica mengganti namanya menjadi Paravana. Salah satu film yang dibintanginya adalah film Tamil Jannal Oram yang rilis November 2013 lalu.

Tak hanya Monica saja yang hijrah menjadi seorang mualaf. Sebelumnya pada bulan Februari, beberapa musisi bernama AR Rahman dan Yuvan Shankar Raja lebih dulu menyatakan keislaman dan diketahui secara umum oleh publik.

Dari catatan yang ada, sekitar 180 juta orang di India merupakan seorang muslim. Sementara mayoritas agamanys sudah sangat jelas bahwa mereka menganut budaya Hindu. Sehingga mengundurkan diri dari industri hiburan menjadi jalan yang terbaik.

Baca Juga:


Semoga hijrahnya artis India tersebut bisa memotivasi kita untuk lebih mendalami ajaran islam yang lebih baik lagi. Aamiin